nusabali

Serunya Tanam Pohon di Level 21 Mall

  • www.nusabali.com-serunya-tanam-pohon-di-level-21-mall

Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon

DENPASAR, NusaBali
Ada keceriaan terpancar di parkir Level 21 Mall Denpasar (Route 21), Rabu (10/1) sore. Sekitar 10 orang anak-anak dari sekolah Arunavidya Pre School belajar hal baru, yaitu menanam pohon. Tampak tingkah mereka begitu lucu saat belajar memasukkan sebuah bibit pohon Sandat Bali ke dalam pot, lalu mengisi penuh pot itu dengan tanah menggunakan centong.

Aksi tanam pohon ini juga dilakukan beberapa orang dewasa, diantaranya dari pihak Level 21 Mall, Kepala Sekolah Arunavidya Pre School, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar.

Menurut Mall Manager Level 21 Mall, Zenzen Guisi Halmis, aksi tanam pohon bertajuk program #shopforAreason-Tree Planting ini sebagai bentuk kepedulian turut merayakan Hari Sejuta Pohon Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. “Melalui tradisi penanaman pohon bersama di awal tahun 2018 ini, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal,” ungkapnya di sela acara.

Tidak hanya tanam pohon biasa, melalui aksi kemarin itu, pihaknya juga ingin menanamkan sejak dini kepada anak-anak cara merawat alam dengan menanam pohon. Karenanya, anak-anak kemarin begitu antusias saling membantu sama lain agar pohon yang ditanam bisa berdiri kokoh. Kegiatan ini menjadi upaya untuk mengedukasi tentang pengembangbiakan bibit tanaman dan juga manfaat pohon terhadap lingkungan “Gerakan ini biar banyak yang peduli terhadap lingkungan. Termasuk kita pengen ngajarin yang kecil-kecil (anak-anak, red) ini, biar mereka tahu. Karena mereka adalah masa depan kita, biar mereka ngerti terhadap lingkungan,” kata Zenzen.*ind

Komentar