nusabali

Bali United Atasi Putra Tresna

  • www.nusabali.com-bali-united-atasi-putra-tresna

Menurunkan pemain yang diproyeksikan di Piala Presiden, Bali United mengalahkan klub lokal Putra Tresna Denpasar 7-2 dalam laga ujicoba di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta Badung, Jumat (12/1).

MANGUPURA, NusaBali

Laga tersebut ditandai penampilan bagus eks Timnas U-19, Hanis Saghara dengan mencetak empat gol. Pada pertandingan 3x30 menit itu, rekrutan anyar Bali United Hanis Saghara mencetak quarttrick (4 gol) di menit ke-26, 64, 73, dan 77. Tiga gol lainnya dicetak Miftahul Hamdi  (22, 81) dan Yandi Sofyan (62). Gol Putra Tresna dicetak Agus Desi  (17) dan Anta Wijaya (82).

Pada laga itu pelatih kepala Widodo Cahyono Putro menyimpan tim inti yang diproyeksikan di laga play off Liga Champions Asia melawan Tampines Rover di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (16/1). Widodo pun menegaskan, pihaknya harus membangun dua tim sekaligus. Yakni, tim untuk Piala Presiden 2018 dan Liga Champions Asia (LCA). Menurut Widodo, jika menang lawan Tampines Rovers, timnya bakal melanjutkan laga ke Thailand, yang jadwalnya berbarengan dan Piala Presiden, 23 Januari.

"Seandainya menang di Dipta menjamu Tampines Rovers, kami harus menghadapi Chiangrai United di Thailand pada 23 Januari," kata Widodo.

Lalu keesokan harinya, pada 24 Januari, Bali United menjalani laga kedua di Grup D Piala Presiden 2018 melawan PSPS Pekanbaru Riau. "Makanya harus memposisikan pemain dengan tepat. Mana untuk Piala Presiden dan play off LCA,”kata Widodo.

“Laga pertama melawan Borneo masih bisa dikombinasikan pemain yang ada. Jadi, kami harus mengantisipasi dua hal sekaligus. Makanya kami terus genjot game internal," papar Widodo.

Sementara pelatih Putra Tresna, Dede Mahatma mengakui anak asuhnya drop di babak ketiga. Dengan 3 x 30 menit, dua babak mampu mengimbangi. Namun begitu 30 menit terakhir, kondisi fisik pemain menurun. "Ini spontan, tidak ada persiapan. Kumpul langsung main, makanya tidak maksimal," kata Dede Mahatma. *dek

Komentar