nusabali

Maksimalkan Game Internal

  • www.nusabali.com-maksimalkan-game-internal

Kami memantapkan tim dengan latihan game internal saja. Perbaikan di setiap lini. Diharapan terus meningkat, termasuk penyesuaian pemain asing.

Bali United vs Tampines Rovers  


MANGUPURA, NusaBali
Empat hari lagi kiprah Bali United di level Asia dimulai. Ya, skuat Serdadu Tridatu akan menjamu klub Singapura, Tampines Rovers, pada laga play-off  babak pertama Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1).  

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro pun menegaskan timnya akan fokus pada persiapan game internal. Sebab jadwal play-off sudah dekat. Kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang dalam laga ujicoba tak berpengaruh pada pemainnya.

"Kami akan memantapkan tim dengan latihan game internal saja. Perbaikan di setiap lini. Dengan harapan terus meningkat. Termasuk penyesuaian pemain asing diharapkan lebih cepat lagi di dalam tim," kata Widodo.

Menurutnya, prose pembangunan tim memang memerlukan waktu, termasuk soal nyetelnya striker anyar Ilija ‘Spaso’ Spasojevic. Dia hanya kecapekan makanya belum bisa tampil maksimal baru datang dari Jakarta malam hari sebelum ujicoba.

"Kevin Brands juga saya harap menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan, saya tegaskan sudah punya slot pemain, itu sudah ada bayangan siapa yang akan diturunkan menjamu Tampines Rover," kata Widodo, Kamis malam.

Widodo mengaku belum puas terhadap performa pemain Kevin Brands.

Pemain asal Belanda itu dimainkan sejak awal bersama skuat proyeksi yang bakal tampil di play off Liga Champions Asia. Sebelum akhir babak pertama, Kevin harus ditarik keluar diganti penyerang Yabes Roni.

Widodo memberikan pernyataan keras. Bahkan, secara tegas diutarakan kinerja Kevin Brands yang tidak maksimal.  Menurutnya, bukan belum, tapi tidak maksimal. Widodo juga belum tahu, apa kapasitasnya (kemampuan) hanya sampai di situ? Apakah dia perlu adaptasi?

Menurut Widodo, jika kapasitas Brands hanya seperti itu, maka tim tidak bisa berharap banyak kepadanya. Ia mengakui, sekarang sulitnya, ambil pemain tidak bisa dites atau coba. Agen dan pemain tidak mau dicoba. Di video dan kenyataan bisa bagus dan bisa berbeda.  “Saya harap dia bisa tampil seperti habis TC di Singaraja, dia bisa maksimal," ucap Widodo, di www.goal.com

Lebih jauh Widodo optimistis timnya mampu melewati rintangan pertama dengan baik. Berbekal rekaman video yang diperoleh mengenai pertandingan Tampines Rovers pada musim lalu, Bali United berupaya untuk membaca permainan klub Singapura itu. "Manajemen, pelatih, dan pemain, kami semua ingin memenuhi target lolos ke Liga Champions Asia. Kami tidak mau sombong atau takabur, tapi target itu adalah bentuk keyakinan kami," ujar Widodo. *dek

Komentar