nusabali

Spaso Boleh Tampil

  • www.nusabali.com-spaso-boleh-tampil

Bali United bernafas lega menjelang playoff Liga Champions Asia.

MANGUPURA, NusaBali
Ya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberi kepastian status Ilija “Spaso’ Spasojevic adalah pemain lokal. Sebelumnya Bali United mengirimkan surat kepada AFC untuk menjelaskan status Spaso. Hal itu perlu dilakukan karena Spaso masih dianggap pemain asing karena belum setahun dinaturalisasi.

Namun dalam surat balasan AFC yang diterima Bali United pada Jumat (13/1)  malam, menyebutkan, Ilija Spasojevic dikategorikan sebagai pemain naturalisasi bukan lagi pemain asing.

"Sekarang kami bisa lega, kami senang. Karena status Spaso sudah diputuskan sebagai pemain naturalisasi, statusnya lokal bukan asing lagi," ungkap Pieter Tanuri, owner Bali United.

Di LCA, ada peraturan yang menyebutkan bahwa hanya empat pemain asing yang bisa didaftarkan klub. Sedangkan Serdadu Tridatu sudah memiliki empat pemain asing, yakni Demerson Costa, Ahn-Byung Keon, Nick Van Der Velden dan Kevin Brands.

"Setelah adanya surat ini, maka AFC menyebut Spaso resmi jadi pemain lokal. Jadi namanya tak masuk dalam kuota pemain asing, kami bisa daftarkan semua pemain asing kami," kata Pieter Tanuri, di www.bola.net

Dengan demikian, tim Serdadu Tridatu tak perlu mencoret salah satu dari empat pemain asing mereka untuk ajang tersebut. Tadinya, jika Spaso dianggap sebagai pemain asing, Bali United harus mencoret salah satu pemain asing yang mereka miliki. Karena dalam regulasinya, setiap klub hanya diperbolehkan menggunakan empat pemain asing. *

Komentar