nusabali

DPO Polres Sumba Diciduk saat Masuk Bali

  • www.nusabali.com-dpo-polres-sumba-diciduk-saat-masuk-bali

Anggota Reskrim Polsek KP3 Laut Pelabuhan Benoa menangkap buronan Polres Sumba Barat, Krisandi Benedik Dapa, 21, di areal parkir terminal domestik Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan (Densel), Selasa  (16/1) pukul 12.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Penangkapan pria asal Desa Mata Pyawu, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dan masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

Informasi yang berhasil dihimpun siang kemarin mengatakan, pelaku terlibat kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Polda NTT sesuai LP/PID/09/I/2018/NTT/RES.SB/SPKT dan DPO Nopol : DPO/03/I/2018/Reskrim. Dalam penyelidikannya, petugas melakukan pencarian di Sumba Barat, namun, tersangka tidak ditemukan. Selanjutnya, anggota Polres Sumba Barat mendapat informasi bahwa pelaku kabur ke Bali dengan menggunakan kapal laut KM Awu yang jadwalnya tiba di Pelabuhan Benoa pukul 11.45 Wita kemarin. "Sehingga Polres Sumba Barat berkoordinasi dengan Polresta Denpasar, kemudian koordinasi dengan Polsek Benoa dan pihak Pelni untuk melakukan penangkapan," ungkap seorang petugas kemarin.

Petugas yang turun ke Pelabuhan melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Benoa. Bahkan, petugas melakukan pengecekan identitas terhadap semua penumpang Kapal KM Awu yang turun guna mencari nama pelaku. Namun tidak membuahkan hasil karena pelaku lolos dari pemeriksaan indentitas tersebut. Petugas kemudian naik ke kapal KM Awu untuk mencari indentitas penumpang atas nama tersangka. Tetapi petugas kemudian mendapat informasi bahwa pelaku sudah berada di areal parkir domestik dan hendak dijemput oleh temannya. "Petugas akhirnya cepat-cepat turun lalu ke parkiran dan saat itu dia (pelaku - red) sudah di atas sepeda motor siap berangkat. Tetapi karena petugas cepat, sehingga langsung menangkapnya kemudian dibawa ke Polsek KP3 Benoa," terang petugas kepolisian ini.

Selanjutnya Kapolsek Benoa, Kompol Ni Made Sukerti melakukan koordinasi dengan penyidik Polres Sumba Barat atas nama Bripda Ako Mamax. Dari hasil koordinasi bahwa penyidik atas nama Brigpol Viktor Gono AT dan Bripda Ako Mamax dari Polres Sumba akan tiba di Bali hari ini, Rabu (17/1) pukul 11.00 Wita. "Besok (hari ini - red), penyidik dari Polres Sumba datang jemput untuk dibawa ke Sumba guna menjalani proses hukum disana,"tungkasnya.*dar

Komentar