nusabali

Persib Atasi Sriwijaya FC

  • www.nusabali.com-persib-atasi-sriwijaya-fc

Bali United-Borneo FC di Indosiar

BANDUNG, NusaBali

Kolektivitas menjadi kunci kemenangan Persib Bandung atas Sriwijaya FC 1-, pada laga perdana Piala Presiden 2018,  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1) petang. Gol Persib dicetak pemain anyar asal Korea Selatan Oh In-Kyun di menit 55.

Pelatih Persib, Mario Gomez, sangat senang tim memetik kemenangan pertama di laga resmi. Pelatih asal Brasil itu menilai kemenangan tersebut buah dari kolektivitas pasukannya di atas lapangan.

"Ini kemenangan penting. Kami kehilangan beberapa pemain yang harus memenuhi panggilan Tim Nasional (Indonesia). Tapi, kami harus bekerja keras untuk menang. Dan, kami bekerja dengan baik, kami bekerja bersama dan menang," ujar Gomez.

Sedangkan pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan mengakui, timnya masih belum tune-in, meski ia merasa pasukannya mampu menguasai permainan. Rahmad mengatakan, komunikasi antar lini menajadi salah satu penyebab kekalahan, dan harus segera dibenahi.

Selanjutnya Persib akan melakoni laga El Clasico Indonesia melawan PSMS Medan pada 21 Januari 2017. Sedangkan, Sriwijaya akan berhadapan dengan lawan tangguh, PSM Makassar, dalam matchday 2 Grup A, juga 21 Januari 2018.

Sementara Piala Presiden di Bali akan dibuka Bali United vs Borneo FC pada Jumat (19/1), pukul 16.30 WITA, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar. Laga tersebut rencananya disiarkan langsung Indosiar. Sedangkan laga kedua antara Persija Jakarta melawan PSPS Pekanbaru.

Menghadapi laga itu, striker Serdadu Tridatu Yandi Sofyan Munawar termotivasi memberikan yang terbaik untuk Bali United. Dirinya mengaku siap jika diturunkan di turnamen manapun yang diikuti tim Serdadu Tridatu.

“Saya tidak terlalu memikirkan turun di Piala Presiden atau Liga Champions Asia. Saya selalu siap dan termotivasi menampilkan yang terbaik untuk Bali United,” ungkap Yandi, di www.baliutd.com.

Yandi Sofyan mencetak satu gol kala Bali United menang 7-2 dalam laga ujicoba menghadapi klub Putra Tresna Denpasar. Lewat penyelesaian akhir akuratnya, mantan pemain Persib tersebut berhasil mencetak gol untuk tim Serdadu Tridatu. *

Komentar