nusabali

Kelengkapan Dokumen Kandidat Diumumkan

  • www.nusabali.com-kelengkapan-dokumen-kandidat-diumumkan
  • www.nusabali.com-kelengkapan-dokumen-kandidat-diumumkan

Hasil tes kesehatan kandidat Cagub-Cawagub yang sudah diputuskan dengan kesimpulan oleh Tim Kesehatan RS Sanglah Denpasar juga akan diplenokan.

Dalam Pleno Terbuka KPU Provinsi Bali Hari Ini


DENPASAR, NusaBali
Hasil tes dan penelitian dokumen kandidat Cagub-Cawagub yang maju di Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang akan diumumkan dalam rapat pleno KPU Bali, Kamis (18/1) pagi ini di Kantor KPU Bali Jalan Tjokorda Agung Tresna Niti Mandala, Denpasar. Ketua KPU Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi kepada NusaBali, Rabu (17/1) menegaskan rapat KPU Bali pagi ini adalah pleno terbuka dan penyampaian hasil penelitian dokumen pasangan calon (paslon).

Hasil tes kesehatan para kandidat Cagub-Cawagub yang sudah diputuskan dengan kesimpulan oleh Tim Kesehatan RS Sanglah Denpasar juga akan diplenokan.”Termasuk hasil kesimpulan Tim Kesehatan juga kita plenokan besok (hari ini),” tegas Raka Sandhi.   Tim Kesehatan RS Sanglah yang melakukan pemeriksaan tes kesehatan bakal Cagub-Cawagub Bali, Cabup-Cawabup Klungkung dan Cabup-Cawabup Gianyar telah menyerahkan hasil pemeriksaan tes kesehatan kepada KPU Bali di Kantor KPU Bali, Jalan Tjokorda Agung Tresna Denpasar, Selasa (16/1) sore.

Hasil pemeriksaan kesehatan Tim Kesehatan RS Sanglah yang dipimpin Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Calon Kepala Daerah, Dr dr I Ketut Sudartana SpB (KBD) menyerahkan hasil tes kesehatan untuk Pilgub Bali dan Pilkada Klungkung diterima Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi, Ketua KPU Klungkung I Made Kariada dihadiri Ketua Bawaslu Bali I Ketut Rudia. Sementara untuk hasil tes kesehatan Cabup-Cawabup Gianyar sudah diserahkan langsung di RS Sanglah kepada KPU Kabupaten Gianyar.

Bakal paslon yang maju di Pilkada serentak 27 Juni 2018 dan telah menjalani pemeriksaan adalah Cagub-Cawagub Dr Ir Wayan Koster MM-Tjokorda Oka Artha Adrhana Sukawati MSi (KBS-Ace), bakal paslon Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). Bakal Cabup-Cawabup Gianyar Tjokorda Raka Kerthayasa Sukawati-Pande Istri Maharani Primadewi (Kertha-Maha), paslon Made Mahayastra-Anak Agung Mayun (paket Aman), Cabup-Cawabup Klungkung Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (paket Bagia) dan Cabup-Cawabup Klungkung I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta).  

Bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Bali dan KPUD Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Klungkung sudah mengikuti proses test kesehatan sejak 10-11 Januari 2018 lalu. Test kesehatan meliputi analisis riwayat kesehatan, pemeriksaan jiwa (psikiatri), pemeriksaan jasmani, pemeriksaan penunjang jasmani, pemeriksaan penunjang wajib, dan pemeriksaan atas indikasi, serta pemeriksaan laboratorium yang terdiri dari pemerikaan untuk memastikan bebas narkoba melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Ketua KPU Bali, Raka Sandhi mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan bakal paslon kepala daerah akan diumumkan, Kamis hari ini, bersamaan dengan penyampaian hasil verifikasi persyaratan calon kepala daerah yang bertarung di Pilkada serentak 2018. "Kami sudah menerima hasil pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan tahapan kami akan umumkan hasilnya pada 18 Januari 2018 dalam rapat pleno terbuka di KPU Bali," ujar Raka Sandhi. "Kandidat yang tidak lolos tes kesehatan bisa diganti oleh parpol/gabungan parpol," tegas Raka Sandhi. *nat 

Komentar