nusabali

Pilgub Damai dengan Berpolitik Cerdas dan Santun

  • www.nusabali.com-pilgub-damai-dengan-berpolitik-cerdas-dan-santun

Ajang 5 tahunan Pilgub Bali, hendaknya dilaksanakan dengan semangat berpolitik yang cerdas dan santun.

DENPASAR, NusaBali
Para pendukung atau simpatisan peserta pilkada, agar tidak menggunakan cara-cara berpolitik kotor, yang berpotensi membenturkan antar kelompok masyarakat di Bali.

Hal ini disampaikan salah satu tokoh masyarakat Bali, Made Muliawan Arya, di Denpasar, Senin (15/1) lalu. "Sebagai wakil rakyat dan juga masyarakat Bali, saya berharap agar Pilgub Bali dan juga Pilkada di Gianyar dan Klungkung 2018 bisa berjalan damai. Mari kita berpolitik cerdas dan santun," ujar Muliawan Arya kepada wartawan. Pria yang akrab dipanggil De Gajah ini memantau, kini sudah mulai muncul beberapa kejadian disertai intimidasi yang menolak salah satu bakal calon Gubernur Bali di suatu kawasan tertentu di Bali.

"Sudah mulai muncul aksi penolakan bakal cagub tertentu disertai intimidasi baik fisik maupun non fisik untuk mencapai kemenangan. Ini tentu tidak sehat dalam sebuah ajang politik seperti Pilgub Bali," tegasnya. Terkait pelaksanaan Pilkada di Bali, De Gajah berharap agar pihak keamanan di Bali berlaku netral sesuai tugasnya untuk mengamankan jalannya pilkada agar Bali dalam kondisi aman selama pilkada. "Untuk desa pakraman kami juga berharap jangan terlibat politik praktis. Silakan memilih, namun jangan terlibat politik praktis," pungkasnya. *

Komentar