nusabali

Chelsea Depak Norwich Lewat Adu Penalti

  • www.nusabali.com-chelsea-depak-norwich-lewat-adu-penalti

Chelsea melaju ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Norwich City, di laga ulangan babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Kamis (18/1) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali

The Blues menang susah payah 5-3 lewat adu penalti setelah berimbang 1-1 di waktu normal. Di akhir laga pelatih Chelsea Antonio Conte geram dan marah kepada wasit.  Sempat unggul 1-0 lewat gol Michy Batshuayi di menit ke-55, mereka malah kebobolan di injury time oleh Jamal Lewis. Chelsea makin kehilangan momentum setelah Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata dikartu merah di babak tambahan, yang tak ada gol di 2x15 menit.

Chelsea pada akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat adu penalti dengan skor 5-3. Seluruh eksekutor The Blues berhasil menjalankan tugas dengan baik. Sednagkan satu penendang Norwich gagal menjalankan tugasnya. Kemenangan ini mengantarkan Chelsea melaju ke babak keempat melawan Newcastle United pada Minggu (28/1) dinihari WITA.

Laga tersebut diwarnai kekecewaan Antonio Conte, hingga bersitegang dengan wasit. Conte pun mendesak agar sepakbola Inggris memperbaiki cara kerja video assistant referee (VAR). Di babak pertama tambahan waktu sempat terjadi perdebatan. Ketika itu, Willian dijatuhkan di dalam kotak penalti. Wasit menganggap si pemain diving dan mengganjar dengan kartu kuning.

Wasit pemantau VAR menilai tak ada yang keliru dengan keputusan wasit Graham Scott. Di akhir babak kedua tambahan perdebatan kembali terjadi. Alvaro Morata dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit menganggapnya diving dan langsung memberi kartu kuning. Tak terima keputusan itu, Morata protes keras ke wasit, yang disambut kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Di akhir laga, Conte menyoroti cara penggunaan VAR, yang memang diuji coba di laga Piala FA kali ini. Dia menilai Willian selayaknya mendapatkan penalti dan wasit terlalu cepat mengambil keputusan, tanpa mempertimbangkan peninjauan ulang lewat VAR. *

Komentar