nusabali

'Tetangga Sendiri' Beri Kekalahan Perdana Barca

  • www.nusabali.com-tetangga-sendiri-beri-kekalahan-perdana-barca

Barcelona menelan kekalahan perdana di musim ini di semua kompetisi.

BARCELONA, NusaBali

Ya, Barca kalah 0-1 dari ‘tetangga sendiri’, Espanyol dalam derby leg pertama perempat final Copa del Rey, RCDE Stadium, Kamis (18/1) dinihari WITA. Pelatin Barca Ernesto Valverde menyebutkan timnya tidak beruntung dan menilai kans lolos ada pada Espanyol.

barca sejatinya bermain lebih dominan dan mencetak banyak peluang. Bahkan El Barca sempat mendapat hadiah penalty di menit ke-62. Namun eksekusi Lionel Messi digagalkan Diego Lopez. Espanyol pun mencetak gol di menit 88 melalui Oscar Melendo, dan menutup laga dengan kemenangan 1-0.

"Kami mendominasi permainan sepenuhnya, mereka menunggu kami dengan bertahan cukup dalam, mereka menunggu kesempatannya," kata Valverde dilansir Sport.

"Sayang sekali kami tidak mengubah dominasi kami menjadi gol. Kami menerimanya dan menantikan leg kedua. Sikap kami sangat bagus," kata Valverde, yang juga mantan pelatih Espanyol.

Barcelona akan menjamu Espanyol pada leg kedua di Camp Nou pada 26 Januari. Namun Valverde menilai Espanyol lebih difavoritkan lolos ke semifinal.

"Favorit adalah tim yang menang, punya keuntungan. Hasilnya tidak menguntungkan kami. Kami harus bertanding di kandang tapi mereka akan mencoba mencetak gol.

Barca tampil sangat tangguh sejak awal musim. Setelah kalah 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol, Blaugrana merangkai laju tak terkalahkan sampai melewati separuh musim.

Skuat besutan Ernesto Valverde itu tak tertaklukkan di 29 laga berturut-turut sejak kekalahan di Madrid. Mereka memetik 23 kemenangan dan cuma enam kali berimbang.

Sementara di laga perempatfinal Copa del Rey lainnya, Sevilla mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid 2-1, di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (18/1) dinihari WITA,. Tertinggal lebih dulu, Sevilla membalas dua gol di 10 menit terakhir waktu normal. Gol Atletico dicetak Diego Costa di menit ke-73. Sevilla berbalik menang berkat gol bunuh diri Miguel Angel Moya di menit ke-80 dan gol Joaquin Correa di menit ke-88. *

Komentar