nusabali

WHDI Banten Gelar Musda

  • www.nusabali.com-whdi-banten-gelar-musda

Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Minggu (21/1) besok di wantilan Pura Parahyangan Jagat Guru, BSD, Tangerang Selatan.

JAKARTA, NusaBali

Agenda utamanya adalah melakukan pemilihan Ketua WHDI Provinsi Banten untuk masa bakti 2018-2023. Saat ini baru satu nama calon yang mencuat. "Kami menggelar Musda untuk melakukan pemilihan ketua. Calon Ketua baru satu orang," ujar Ketua WHDI Kabupaten Serang Ni Made Sri Muliasih kepada NusaBali, Jumat (19/1).
 
Perempuan yang biasa disapa Asih ini mengatakan, calon tersebut merupakan Ketua WHDI Provinsi Banten saat ini, Ni Made Ria Isriyanti (Ria). Nama Ria muncul, karena sebagian besar anggota WHDI Provinsi Banten masih menghendaki dia memegang jabatan itu. "Beliau memang tidak mau menjadi Ketua lagi, tetapi sebagian besar berharap beliau menjabat kembali," imbuhnya. Ria menjabat Ketua WHDI Provinsi Banten sejak empat tahun lalu.
 
Dia menggantikan Ketua WHDI sebelumnya yang dijabat Ni Nyoman Yasi yang baru mengemban tugas selama satu tahun. Yasi tidak dapat memegang jabatan Ketua WHDI Provinsi Banten hingga selesai kepengurusannya, lantaran menemani suami yang pindah tugas ke Bali. Oleh karena itu, digelar Musdalub untuk pergantian Ketua pada 2014.
 
Hasilnya banyak memilih Ria sebagai Ketua menggantikan Yasi. Musda tahun ini pun banyak yang menginginkan Ria tetap sebagai Ketua WHDI Provinsi Banten. Namun tidak menutup kemungkinan ada calon lain muncul, tapi namanya baru tampil ke permukaan saat hari H-nya.
 
Di Banten sendiri ada enam WHDI yakni WHDI Kabupaten Serang, WHDI Kota Serang, WHDI Kota Cilegon, WHDI Kabupaten Tangerang Selatan. Selain itu masih ada WHDI Kota Tangerang dan WHDI Kabupaten Tangerang. Masing-masing memiliki empat hak suara. Ketua WHDI Pusat Rataya B. Kencanawati Suwiswa akan hadir. *k22

Komentar