nusabali

KBS-Ace Kumpulkan Parpol Pengusung

  • www.nusabali.com-kbs-ace-kumpulkan-parpol-pengusung

Rakor lintas parpol pengusung dan pendukung ini untuk memudahkan gerak di lapangan dalam memenangkan KBS-Ace.

Gelar Rakor Lintas Parpol Pengusung dan Pendukung Se Bali


DENPASAR, NusaBali
Partai pengusung dan partai pendukung pasangan Cagub-Cawagub Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) terus menggalang soliditasnya. Parpol pengusung KBS-Ace bakal melakukan konsolidasi bersama dalam balutan ramah-tamah dan rapat koordinasi di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (24/1) mendatang dengan menghadirkan jajaran pengurus dari level Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan se Bali.

KBS-Ace sendiri diusung PDIP, PAN, PKPI, dan Hanura. Sementara partai pendukungnya adalah PKB dan PPP. Koster adalah politisi asal Desa Sembiran Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng yang juga Ketua DPD PDIP Bali dan menjadi anggota DPR RI dapil Bali periode 2014-2019. Sementara Cok Ace adalah tokoh Puri Ubud, Gianyar yang mantan Bupati Gianyar, akademisi Unud, serta Ketua DPD Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Provinsi Bali.

Jajaran petinggi parpol pengusung dan pendukung sudah rapat koordinasi di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru, Niti Mandala, Denpasar, Rabu (17/1) lalu secara tertutup. Ketua DPP PKPI Bali, I Kadek Nuartana dihubungi NusaBali, Sabtu (20/1) siang mengatakan konsolidasi lintas partai pengusung dan partai pendukung di Inna Grand Bali Beach Sanur, Rabu nanti sudah siap. PKPI sendiri sudah siap kerahkan jajaran pengurus di level provinsi, kabupaten dan kecamatan serta anggota Fraksi di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Yang akan hadir Ketua, Sekretaris, Bendahara dari level kepengurusan. Acaranya ramah tamah,” ujar anggota Komisi III DPRD Bali ini. Nuartana mengatakan PKPI yang berada di barisan pengusung KBS-Ace sudah menyiapkan agenda rakor dengan memerintahkan kader di level provinsi, kabupaten dan kota serta kecamatan untuk hadir. PKPI secara internal juga sudah komunikasi dengan PDIP pekan lalu untuk menyiapkan agenda besar lintas parpol pengusung dan pendukung bahwa instruksi untuk rakor dan memenangkan KBS-Ace berjalan dengan baik.

“Intinya ramah tamah dan untuk memudahkan komunikasi di lapangan saat turun sosialisasikan KBS-Ace,” tegas politisi asal Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem ini. Sedangkan Ketua DPW PAN (Partai Amanat Nasional) Provinsi Bali, I Ketut Jengiskan juga mengatakan hal senada. DPW PAN sudah instruksikan jajaran pengurus Ketua dan Sekretaris level DPW Provinsi, DPD (Kabupaten/Kota) dan DPC (Kecamatan) PAN untuk hadir dalam acara konsolidasi lintas pengusung dan pendukung KBS-Ace.

“Iya kita sudah rapat dengan teman-teman di PDIP dan acaranya akan dilaksanakan, Rabu nanti. Rakor ini untuk memudahkan kita di lapangan bergerak memenangkan KBS-Ace,” ujar anggota Komisi II DPRD Bali ini. Sementara Ketua DPD PDIP Bali yang juga Cagub, I Wayan Koster mengatakan partai pengusung dan pendukung, sudah rapat dan komunikasi di DPD PDIP. Pertemuan Rabu nanti dengan parpol pengusung dan pendukung adalah untuk pemenangan KBS-Ace di Pilgub Bali. KBS-Ace akan head to head melawan Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra dan NasDem, dan didukung PBB dan PKS. Sedangkan coblosan Pilgub Bali akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. *nat

Komentar