nusabali

Kawasan Wisata Bukit Jambul Perlu Ditata Ulang

  • www.nusabali.com-kawasan-wisata-bukit-jambul-perlu-ditata-ulang

Kawasan wisata Bukit Jambul butuh pengusaha ulet. Kawasan ini bisa dikembangkan untuk tempat persinggahan wisatawan sebelum berangkat lagi ke Pura Besakih.

Bukit Jambul terletak di Desa Pesaban, Kecamatan Rendang-Karangasem.

Bukit Jambul perlu ditata ulang. Rumah makan di sana sekarang lagi mangkrak. Bekas bangunan  berupa tiang dan atap yang dirubuhkan tidak sedap dipandang mata. Hal ini merusak keasrian alam. Perlu tangan pengusaha yang bercita rasa seni tinggi untuk mengelola Bukit Jambul.

Panorama di Bukit Jambul sangat indah. Sawah-sawah menghijau dan bertingkat-tingkat. Jalan berliku-liku dari arah perbatasan dengan Kabupaten Klungkung. Bukit Jambul  terletak di ketinggian. Bila mata memandang ke kejauhan tampak garis pantai selatan Bali yang sangat menarik.

Tempat peristirahatan ini guncang dulu akibat peristiwa Bom Bali. Restoran besar di sana tutup karena tidak ada tamu yang berkunjung waktu itu. Kini setelah bertahun-tahun aktivitas pariwisata membaik kembali, Bukit Jambul memang perlu uluran tangan investor untuk membenahi kawasan wisata yang satu ini.

loading...

Komentar