nusabali

SDA Distribusikan 288.465 Kg Raskin di Bulan Januari

  • www.nusabali.com-sda-distribusikan-288465-kg-raskin-di-bulan-januari

Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setda Tabanan telah distribusikan beras miskin (raskin) pagu bulan Januari sebanyak 288.465 kilogram kepada 19.231 rumah tangga sasaran penerima manfaar (RTS-PM). 

TABANAN, NusaBali 
Masing-masing RTS-PM di 133 desa yang tersebar di 10 kecamatan mendapat 15 kilogram.
Kepala Bagian SDA Setda Tabanan, I Gusti Putu Ekayana mengatakan, dengan distribusi raskin tersebut RTS-PM bisa hemat beras Rp 1.600 per kilogram selama 12 bulan. Setiap bulannya, masing-masing RTS-PM mendapatkan jatah raskin sebanyak 15 kilogram. “Semoga pelaksanaan pendistribusian raskin tahun 2016 dapat berjalan lebih baik dari tahun,” harap Ekayana saat laporkan kegiatan pada sosialisasi di ruang rapat lantai III kantor Bupati Tabanan, Selasa (2/2).

Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada mengapresiasi sosialisasi program raskin/rastra 2016. Ini menunjukkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Tabanan mempunyai komitmen dan perhatian khusus terhadap program pengentasan kemiskinan. “Program ini sangat strategis karena menyentuh langsung masyarakat kurang mampu atau yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan berupa beras,” ungkap Sugiada.

Ia mengingatkan pendistribusian raskin tak sampai terjadi penyimpangan. Seperti kasus dibagi rata atau diperjualbelikan. Sugiada juga mengajak seluruh peserta yang menghadiri sosialisasi tersebut untuk mengawal secara penuh program raskin/rastra ini agar tak salah sasaran. Pada kesempatan itu, Sugiada menyerahkan raskin kepada beberapa RTS-PM yang menghadiri sosialisasi. 7 k21

Komentar