nusabali

Mengapa Generasi Muda Tidak Bangga Menjadi Bangsa Indonesia?

  • www.nusabali.com-mengapa-generasi-muda-tidak-bangga-menjadi-bangsa-indonesia

Para pejuang 1945 sudah pada uzur. Generasi muda yang tidak mengalami revolusi kemerdekaan dulu mulai kehilangan jati dirinya. Mengapa mereka tidak bangga menjadi bangsa Indonesia ?

Salah satu sebabnya mereka masih merasa rendah diri terhadap bangsa  asing.

Lihatlah gaya berdandan remaja sekarang ! Kebanyakan seronok meniru orang di luar negeri. Pakaian dibeli dari negara lain. Mengapa mereka tidak cinta buatan Indonesia ? Alasannya pakaian jadi produk dalam negeri mutunya rendah di samping harganya tidak bisa bersaing di pasaran.

Sungguh menyedihkan ! Dalam suatu wawancara di TV ada pemuda Indonesia yang tidak tahu apa itu Pancasila. Pemerintah telat menyadari. Setelah segalanya terlambat baru buru-buru Pak Menteri menambahkan pelajaran Budi Pekerti dan Kewarganegaraan  kepada para siswa di sekolah-sekolah  di seluruh tanah air.

Bangsa Belanda dulu pada masa penjajahan tahu bangsa ini termasuk pemalas dan bodoh. Generasi  muda sekarang  tidak mau susah-susah belajar ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini tidak boleh terjadi lagi. Kemerdekaan mesti diisi oleh pemuda-pemuda yang tangguh dan memiliki sifat patriotik.

KMHDI mau ke mana ?




*. Tulisan dalam kategori OPINI adalah tulisan warga Net. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

loading...

Komentar