nusabali

Gus Adhi Diganti Demer, KRB Yakin Tetap Solid

  • www.nusabali.com-gus-adhi-diganti-demer-krb-yakin-tetap-solid

Adanya pergantian Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali DPP Partai Golkar dari AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) ke Gde Sumarjaya Linggih (Demer) diyakini tak mempengaruhi soliditas Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang mengusung Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Dharma-Kerta) pada Pilgub Bali 2018.

JAKARTA, NusaBali

Hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi Gerindra DPR RI asal Dapil Bali, Ida Bagus Putu Sukarta."Siapapun Bapilu dari Golkar, tidak masalah. Koalisi kami solid, apalagi Golkar juga solid mendukung pasangan tersebut (Dharma-Kerta) di Pilgub Bali 2018," ujar Ketua DPD Gerindra Bali ini kepada NusaBali usai mengunjungi venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (24/1).

Sementara terkait pasangan lawan (Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati/KBS-Ace) usungan PDIP yang telah melakukan deklarasi ke kabupaten-kabupaten, kemudian disambut oleh parade budaya, Gus Sukarta mengatakan mereka punya cara tersendiri dalam memenangkan pasangan yang diusung. Di mana tim pemenangan akan turun ke desa-desa dan kecamatan-kecamatan di Bali. Di sana mereka memberikan edukasi kepada masyarakat setempat mengenai Pilgub Bali.

Tak ketinggalan dialog dengan rakyat untuk memperkenalkan pasangan yang mereka usung. Sementara Rai Mantra-Sudikerta yang notabene masih berstatus kepala daerah (Rai Mantra sebagai Walikota Denpasar dan Sudikerta Wagub Bali), mereka tetap taat aturan. Meski begitu, mereka tetap bergerak dengan cara memenuhi undangan dari masyarakat. Untuk itu, Gus Sukarta yakin pasangan Dharma-Kerta bakal menang di Pilgub Bali 2018 mendatang.

Apalagi Gerindra all out dalam mendukung pasangan tersebut. "Ketum Gerindra, Prabowo Subianto juga akan turun saat kampanye nanti demi memenangkan mereka (Dharma-Kerta)," tegas Anggota Komisi X DPR RI ini. *k22

Komentar