nusabali

Bupati Karangasem Raih Adhitya Award 2017

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-raih-adhitya-award-2017

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menerima Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017 di Prime Plaza Hotel Sanur Denpasar, Kamis (25/1).

Sukses Membina 78 Karang Taruna


AMLAPURA, NusaBali
Penghargaan ini diberikan karena Bupati Mas Sumatri sukses membina dan memberdayakan 78 karang taruna dari tingkat desa hingga kecamatan. Penilaiannya meliputi mengembangkan karang taruna hingga mencapai kemajuan dan mampu berkontribusi langsung terhadap kelangsungan pembangunan.

Di Karangasem, Bupati Mas Sumatri memotivasi sehingga berdirinya 78 karang taruna, yakni 14 karang taruna baru tumbuh, 53 karang taruna tengah berkembang, dan 11 karang taruna telah mencapai kemajuan. Menteri Sosial, Idrus Marham yang menyerahkan penghargaan itu kepada Bupati Mas Sumatri beserta 48 penerima lainnya. Penyerahan itu berkaitan peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional 2017. Hadir di acara itu Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto, dan bupati se-Indonesia.

Penghargaan tersebut menurut Menteri Sosial Idrus Marham karena selama ini kepala wilayah telah peduli terhadap kemajuan karang taruna, turut memotivasi dan mengajak agar ambil bagian dalam pembangunan. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian kepala daerah terhadap lembaga karang taruna di daerahnya masing-masing,” jelas Menteri Sosial Idrus Marham.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, lembaga kepemudaan sebagai aset utama untuk meneruskan pembangunan. Apalagi pemikiran dari kalangan pemuda banyak inovasi dan banyak ide kreatif yang muncul. “Ini kado buat Karang Taruna Karangasem yang secara konsisten memberikan kontribusi melalui gerakan pemuda, menyebabkan pembangunan terus maju,” kata Bupati Mas Sumatri. Dikatakan, Karang Taruna secara kontinyu mendukung program pembangunan di Karangasem. *k16

Komentar