nusabali

Pohon Tumbang, Timpa Dua Dapur

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-dua-dapur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menangani empat pohon tumbang di tempat berbeda, Jumat (26/1).

AMLAPURA, NusaBali

Dua pohon tumbang menuju jalan raya, satu dua lagi menimpa dapur penduduk. Tak ada korban jiwa dalam musibah akibat cuaca ekstrim ini. Evakuasi pohon tumbang menggunakan chainsaw (gergaji mesin) dikomandani Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Penanganan pohon kelapa yang tumbang menimpa dapur milik I Wayan Merta, 34, di Banjar Tegal Bengkak, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, pukul 05.30 Wita. Hanya saja, petugas baru tiba di lokasi kejadian pukul 07.30 Wita, langsung memotong batang pohon kelapa yang bersandar di rumah warga. Pohon kelapa tersebut menimpa tembok dan atap bangunan. Syukurnya, anggota keluarga tidak ada beraktivitas di dapur saat pohon tumbang. Bangunan dengan atap asbes dan tembok batako tersebut jebol di bagian belakang.

Begitu juga bangunan dapur milik I Komang Yasa, 48, tertimpa pohon kelapa di Banjar Juuk Legi, Desa Duda Timur, kecamatan Selat sekitar pukul 01.10 Wita. Hanya kerusakan bagian atap dan sebagian tembok, kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Sedangkan pohon angsana tumbang terjadi di Jalan Untung Surapati Amlapura, tepatnya di depan Kantor Asuransi Bumi Putra, sekitar pukul 08.30 Wita. Pohon itu tumbang melintang ke jalan raya. Warga setempat I Ketut Adiputra yang melaporkan ke BPBD, sehingga dengan cepat mendapatkan penanganan. Berbeda dengan pohon perindang akasia yang roboh di Jalan Ahmad Yani Amlapura akibat ditabrak truk. *k16

Komentar