nusabali

Pajero Rilis Varian Lebih Pahe

  • www.nusabali.com-pajero-rilis-varian-lebih-pahe

Tak mau kendor dengan market share segmen SUV premium dengan Pajero Sport-nya,  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambah kekuatan dengan memunculkan varian yang lebih ekonomis, yakni Exceed 4×2 AT dan GLX 4X4 M/T.

DENPASAR, NusaBali

Dua varian SUV teranyar ini diperkenalkan  di Pulau Dewata pada Jumat (26/1) atau setelah sepekan kemunculannya di Mall Kelapa Gading Jakarta. “Ini adalah varian tambahan kami, diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengendara Pajero, namun sensitif soal harga,” kata Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT MMKSI disela-sela 300 undangan launching yang digelar di Harris Sunset Road Denpasar.

Range harga antara Pajero Sport versi Dakar memang lumayan.  Untuk Exceed 4x2 AT dibandrol Rp 495 juta. Jauh di bawah Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 592 juta ataupun  Dakar 4x2 AT Rp 550 juta. Begitu juga GLX 4x4 MT dibandrol Rp 545 juta, selisih cukup jauh dibanding Dakar 4x4 AT Rp 693 juta.

Strategi memperluas pasar ini disebut Amiruddin bukan karena daya beli masyarakat mengalami penurunan. “Tidak seperti itu, daya beli justru semakin membaik. Kami lebih ingin  memperluas pasar, sehingga diharapkan kehadiran varian Pajero Sport baru ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,”  tepis Amiruddin.

Penguasaan pasar Pajero sendiri cukup tinggi dengan market share 40 persen di segmen SUV premium. Sedangkan khuisus untuk 4x4 menembus 40 persen. Total produksi sejak 2009 sudah menembus 120.000 unit.  “Kalau di Bali market share Pajero 43 persen, dan dengan varian baru ini pasti akan berkembang lagi,” imbuh Fenty Zara, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, dealer Mitsubishi di Bali. *mao

Komentar