nusabali

Mourinho Diyakini Bawa MU Kejar City

  • www.nusabali.com-mourinho-diyakini-bawa-mu-kejar-city

Jose Mourinho mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester United sampai 2020.

LONDON, NusaBali

Mourinho dinilai sudah punya rencana membawa MU mengejar Manchester City. Ya, Mourinho menjawab kepastian masa depannya di MU pada Kamis (25/1) waktu Manchester. Ia pun menandatangani kontrak baru sampai 2020 dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Keputusan itu, menurut pundit Sky Sports Paul Merson, diambil Mourinho karena dia punya rencana membawa MU mengejar ketertinggalan dari City. Saat ini MU masih di peringkat dua dengan 53 poin, tertinggal 12 poin dengan City di puncak klasemen Liga Inggris. "Saya pikir dia tak akan melakukannya jika dia berpikir tak bisa mengejar City," kata Merson di acara The Debate Sky Sports.

"Tak diragukan lagi, Mourinho melihat ini salah satu tantangan terbesar dalam kariernya--saya tidak berpikir ada tantangan lain di Eropa dalam momen seperti ini, memburu City yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia," kata Merson.

Perpanjangan kontrak Mourinho juga datang tiga hari setelah MU mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Merson menilai transfer tersebut salah satu yang terbaik dilakukan The Red Devils.

Sementara di satu sisi Mourinho memastikan aktivitas transfer MU pada musim dingin ini telah berakhir. Hal tersebut diungkapkan setelah Setan Merah masih dirumorkan mendatangkan pemain.

Setelah mendaratkan Alexis Sanchez, melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal, serta meminjamkan bek muda, Axel Tuanzebe ke Aston Villa, MU dikabarkan mengincar gelandang jangkar Jean Michael Seri dari OGC Nice.

Tapi, Mourinho dengan cepat membantah kabar tersebut. Dia memastikan bahwa tak akan ada lagi aktivitas tranfer di Januari ini.  *

Komentar