nusabali

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

  • www.nusabali.com-empat-wakil-indonesia-lolos-ke-semifinal

Pebulutangkis Indonesia yang masuk sebagai pemain unggulan dalam Indonesia Masters 2018 melenggang ke semifinal.

JAKARTA, NusaBali
Ada empat pasangan memastikan ke semifinal atau babak empat besar.  Mereka adalah pasangan ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad (unggulan pertama) dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (unggulan  8).

Lalu unggulan pertama ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di perempat final Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin 20-22, 21-14 dan 21-14.

Pertandingan mereka berjalan seru, lantaran pada set pertama pasangan Indonesia memimpin terlebih dahulu. Namun pasangan Taiwan mampu menyusul perolehan nilai. Alhasil set pertama menjadi milik pasangan Taiwan.

"Karena kami hilang konsentrasinya dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan. Set kedua, kami tidak ingin itu terulang sehingga main lebih fokus lagi," ujar Kevin usai pertandingan di Istora Senayan, Jumat (26/1).

Hal senada dikatakan Marcus. Menurut Marcus, di set kedua mereka tidak lengah. Mereka bermain cepat dan fokus agar bisa merebut set kedua. Hasilnya mereka sukses menang di set tersebut. Set ketiga, mereka tidak mengendorkan serangan ke kubu lawan sehingga set itupun menjadi kepunyaan Kevin/Marcus. "Semoga kami meraih juara. Kami akan melakukan yang terbaik," tegas Marcus.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menuturkan, kans anak didiknya menjadi juara sangat terbuka lebar. Apalagi, mereka main di negeri sendiri. Dimana dukungan penonton sangat besar.  Namun mereka tak boleh menganggap remeh lawan.

"Lantaran saat ini, pemain dunia memiliki target mengalahkan mereka. Oleh karena itu, kami akan menerapkan strategi berbeda," kata Herry.

Selain tiga ganda, Indonesia juga meloloskan tunggal putra ke semifinal, Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan unggulan ketiga Chen Long 21-11, 16-21 dan 21-18.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga ke semifinal. Di perempat final, mereka mengkandaskan pasangan Indonesia lainnya Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gisha Islami 21-11, 18-21 dan 21-17.

Sedangkan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradibta kalah dari pasangan Korea Selatan yang unggulan kelima Lee Soe Hee/Shin Seung Chan 12-21 dan 17-21. *k22

Komentar