nusabali

Aksi Jalanan Tanpa Macet

  • www.nusabali.com-aksi-jalanan-tanpa-macet

Big Bike Culture Bali, berupa acara street performance atau tampilan aksi di jalan raya, tanpa memacetkan arus lalu lintas.

Big Bike Culture Bali


GIANYAR, NusaBali
Acara ini digelar di jalan persimpangan sebelah Lapangan Sepakbola, Desa Nyuh Kuning, Ubud, Gianyar, Minggu (28/1) sore.

Berbagai pertunjukan kesenian dibalut dalam acara perkumpulan motor-motor besar di Bali. Seperti, kesenian Jegog, Barong Ngelawang, kesenian kontemporer hingga pertunjukan kuda. Masyarakat pun antusias menyaksikan festival jalanan ini. Sebagai pelengkap, sajian kuliner juga disediakan oleh warung pojok di depan lapangan.

Penggagas acara, Putu Witsen menjelaskan sengaja memilih jalan untuk gelaran acara. Dia ingin menunjukkan bahwa tidak melulu festival harus menutup akses lalu lintas. Terbukti selama pertunjukan berlangsung, arus lalu lintas di jalan ini tetap ramai lancar. "Ini acara motor besar berbalut budaya Bali. No Arogan, Yes Elegan," jelasnya.

Acara perdana ini diproyeksikan akan menjadi sebuah karnaval yang akan melibatkan lebih banyak personel. "Untuk yang pertama ini sudah cukup banyak yang mensuport. Terutama dari komunitas riders di Bali," jelasnya.*nvi

Komentar