nusabali

Jalin Sinergitas dan Toleransi, Rai Mantra Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam IX Udayana

  • www.nusabali.com-jalin-sinergitas-dan-toleransi-rai-mantra-terima-kunjungan-silaturahmi-pangdam-ix-udayana

Panglima Kodam (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto didampingi Dandim 1611 Badung,

DENPASAR, NusaBali
Letkol Inf Handoko Yudo Wibowo melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Lurah Dauh Puri di Jalan Nusakambangan diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda, AAN Rai Iswara, Senin (29/1).

Dalam suasana yang penuh keakraban tersebut, Pangdam Benny Susianto mengatakan, tujuan kedatangannya ke Kantor Lurah Dauh Puri untuk melakukan silaturahmi serta memperkenalkan diri, karena dirinya baru beberapa minggu menjabat sebagai Pangdam IX Udayana  menggantikan Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak. Selain melakukan silaturahmi, kunjungan yang dilakukannya juga untuk  mengetahui tentang wilayah dan teritorial di Denpasar, sehingga dalam melaksanakan tugas kedepan bisa saling koordinasi dan komunikasi serta bersinergi terutama dalam membantu menjaga kondusifitas keamanan.

Selain itu, Pangdam Benny Susianto juga memuji contoh sikap toleransi yang hebat di wilayah Denpasar dan Bali pada umumnya yang mungkin tidak banyak dimiliki di daerah lain.

“Ini adalah sesuatu yang hebat dan ini harus terus dipertahankan, karena inilah nilai lebih yang dimiliki Bali yang menjadi ciri khas yang membuat wisatawan asing datang ke Bali, dan ini tidak boleh hilang,” kata Pangdam yang humoris ini.  Selebihnya Pangdam Benny, mengajak semua pihak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas, begitu Bali tidak aman maka akan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Sementara, Walikota Rai Mantra, menyambut baik kedatangan Pangdam beserta jajarannya serta mengucapkan selamat datang di Kota Denpasar. Menurut Rai Mantra dengan luas wilayah Denpasar yang mencapai 127,78 km persegi dan jumlah penduduk mencapai 800 ribu jiwa lebih serta terdiri dari 4 kecamatan, Denpasar memiliki Indek Pembangunan Manusia mencapai 82, 46 persen dan Indek Kebahagiaan Masyarakat mencapai 74,63 persen.

Artinya kalau masyarakatnya sudah bahagia segala program Pemkot Denpasar sudah menyentuh segala lini dan semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. “Kami berharap sinergitas antara Pemerintah Kota Denpasar dengan TNI akan terjalin semakin baik kedepannya,” ujarnya seraya menambahkan dalam berbagai kegiatan, Pemkot Denpasar selalu melibatkan peran serta TNI sehingga dapat ikut mempercepat program pembangunan di Kota Denpasar. *m

Komentar