nusabali

SMPN 1 Manggis Juara LCT Undiksha

  • www.nusabali.com-smpn-1-manggis-juara-lct-undiksha

Siswa SMPN 1 Manggis, Karangasem kawinkan gelar juara poster LCT (Lomba Cerdas Tangkas) Pramuka se-Bali, Lombok, dan Jawa Timur di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja.

SMPN 2 Manggis Juara Umum HUT SMAN Sidemen


AMLAPURA, NusaBali
LCT Pramuka digelar pada tanggal 25-28 Januari 2018. Dalam lomba ini, SMPN 1 Manggis kirim 9 siswa pilihan. Pembina LCT SMPN 1 Manggis, I Wayan Niarta dan I Ketut Sarjana, tak menyangka mampu membawa dua gelar juara dari tiga nomor putra dan putri yang diikuti. Dua gelar itu sebagai pembuka di awal tahun 2018 untuk berprestasi lebih baik di kesempatan berikutnya. Dua gelar itu dimenangkan melalaui dua siswa andalannya, Gede Agus Oka Muliarta kelas IX/B dan Ni Made Gisela Viorentina Putri Suastika kelas IX/a. Medali perak juga diraih siswa SMPN 1 Manggis, Vinka Wulandari siswi kelas IX/a.

Total SMPN 1 Manggis meraih dua medali emas dan satu medali perak. Lomba yang diikuti yakni lomba poster, lomba produk kepramukaan, lomba cipta dan baca puisi putra-putri. Di tingkat penggalang, SMPN 1 Manggis jadi underdog. Sekolah yang diunggulkan yakni SMPN 2 Manggis, SMPN 5 Amlapura, SMPN 1 Amlapura, dan SMPN 1 Kubu. Ternyata selama lomba berlangsung utusan SMPN 1 Manggis tampil tenang dan percaya diri, mampu menyelesaikan pekerjaan poster sesuai tema, Pramuka Membangun. “Kami bangga atas ketenangan mental anak-anak saat berlomba, padahal saingannya berat, tetapi mampu tampil percaya diri,” jelas Wayan Niarta.

Rencananya tahun depan agar mampu mencetak prestasi melebihi tahun 2018. Caranya dengan menyertakan siswa-siswa potensial untuk melanjutkan prestasi itu. SMPN 2 Manggis yang diunggulkan hanya meraih juara II untuk putri dan juara III poster untuk putra. “Secara kualitas kami tidak kalah, tahun depan kami siap merebut gelar juara itu,” janji Kepala SMPN 2 Manggis, Ni Wayan Parwati, yang juga Pembina Pramuka Berprestasi Bali 2014.

Sementara itu, empat SMP Negeri berbagi rata medali emas dalam lomba serangkaian HUT ke-20 SMAN Sidemen, Karangasem. Kepala SMAN Sidemen, I Putu Suweta, didampingi Ketua Panitia I Nyoman Dirga mengatakan, SMPN 2 Manggis meraih juara umum dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Medali emas diraih melalui lomba masatua Bali. Sedangkan SMPN 3 Manggis meraih 1 emas di nomor karaoke, SMPN 1 Rendang  menyabet emas di nomor tari Bali, dan SMPN 2 Sidemen meraih emas di nomor story telling. *k16

Komentar