nusabali

Dua Tim Cagub-Cawagub Sepakat Pilgub Damai

  • www.nusabali.com-dua-tim-cagub-cawagub-sepakat-pilgub-damai

Guna menciptakan kondisi damai, dua tim pemenangan Pilgub Bali 2018 dari kandidat Wayan Koster-Tjokorda Artha Ardana Raka Sukawati (KBS-Ace) dan IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) menandatangani kesepakatan pilkada damai di Polres Tabanan, Jumat (2/2).

TABANAN, NusaBali

Kedua tim pun sepakat akan mengikuti proses pemilihan Pilgub Bali dengan damai, tertib dan kondusif.Dalam acara tersebut dihadiri Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni dan perwakilan dari Panwaslu Tabanan. Sementara tim pemenangan KBS-Ace, I Gede Purnawan dan tim dari Mantra-Kerta I Ketut Arya Budi Giri (ABG). Perwakilan Tim Pemenangan KBS-Ace, I Gede Purnawan mengatakan pihaknya siap melaksanakan tahapan Pilgub Bali yang berkualitas dan akan mensosialisasikan terhadap simpatisan untuk menjaga suasana Pilgub Bali dengan damai, aman dan kondusif. "Kami siap agar politik di Tabanan terjaga," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi KRB di Tabanan, I Ketut Arya Budi Giri. Ketua DPD II Golkar Tabanan yang akrab disapa ABG ini akan mengajak simpatisan untuk mengikuti tahapan Pilgub Bali secara profesional, mendidik dan integritas tinggi. "Ini dilakukan agar jalannya Pilgub Bali lancar, memang pilihan boleh beda, tetapi tujuan satu membangun Bali termasuk membangun Tabanan," jelasnya.

Terkait dengan adanya kasus pengerusakan baliho yang terjadi, ABG memandang ini hanya tes-tes kecil agar tidak dibuat panas. "Yang melakukan itu berarti belum mengerti apa itu demokrasi, mari sama-sama jaga Tabanan dengan baik," tegasnya. Sementara itu Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto mengatakan Kesepakatan tersebut dibuat atas kerjasama dengan KPU dan Panwaslu Tabanan demi lancarnya Pilgub Bali mendatang. Pihaknya menegaskan tidak akan segan melakukan tindakan jika ada kader atau simpatisan dari tim yang buat onar dan melanggar peraturan perundang-undangan. "Jadi kesepakatan ini harus dijalankan mari sama-sama menjaga situasi kondusif," tegasnya. *d

Komentar