nusabali

Setan Merah Menebus Dosa

  • www.nusabali.com-setan-merah-menebus-dosa

Usai dikalahkan Tottenham Hotspur, Kamis (1/2) lalu, Manchester United (MU) siap bangkit dan ‘menebus dosa’ saat menjamu promosi Huddersfield, Sabtu (3/1) malam WITA.

MU vs Huddersfield, Malam Ini

MANCHESTER, NusaBali
Laga itu sekaligus upaya pembalasan ‘Setan Merah atas kekalahan 1-2 dari Huddersfield pada pertemuan pertama, Oktober lalu.  Kemenangan juga dapat menghindarkan MU dari rekor buruk pada 30 tahun silam. Ya, rekor tidak diinginkan membayangi MU di laga ini. Kalau sampai kalah, pasukan Jose Mourinho itu akan mengulangi rekor dobel kekalahan melawan Wimbledon pada musim 1986/87.  Ya, dua kalah dalam laga home dan away.

Namun hingga kini Jose Mourinho belum pernah kalah dalam laga kandang liga di Februari sejak Ferbruari 2002, ketika Portonya kalah 2-3 di Beira-Mar dalam Liga Portugal; dia memenangi 19 dari 24 pertandingan sejak saat itu (seri 5).

Kekalahan MU 0-2 di kandang Tottenham, membuat berakhir delapan laga tak terkalahkan pasukan Jose Mourinho di semua ajang. Apalagi jarak MU dengan Manchester City kembali melebar 15 angka.

Beruntung di saat bersamaan Chelsea juga kalah, sehingga MU tetap di tangga kedua klasemen sementara. Melawan Huddersfield, di atas kertas, MU seharusnya menang dan membalas kekalahan pahit dari pertemuan sebelumnya di kandang The Terriers.

Kali ini, di Old Trafford, MU jelas lebih diunggulkan. Selain fakta, Huddersfield salah satu tim dengan pertahanan paling keropos di liga, Tommy Smith dkk juga dalam form yang mencemaskan.

Apalagi pada tengah pekan, Huddersfield kalah 0-3 melawan Liverpool. Dengan hasil itu, Huddersfield tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League. Mereka sekarang hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Tiga hasil imbang dan empat kekalahan beruntun jelas bukan modal bagus untuk menghadapi MU yang berambisi melakukan pembalasan serta mencari pelampiasan usai takluk di Wembley.

Apalagi MU tak terkalahkan dalam 28 dari 29 laga kandang terakhirnya di Premier League. United tak kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya di Premier League. Dalam dua laga kandang itu, United imbang 0-0 vs Southampton dan menang 3-0 vs Stoke City. Huddersfield selalu kalah dan selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam empat laga terakhirnya di Premier League, yakni 0-3 vs Leicester, 1-4 vs West Ham, 0-2 vs Stoke dan 0-3 vs Liverpool. *

Komentar