nusabali

Rumah Eks Deputi Basarnas Diduga Ditembak

  • www.nusabali.com-rumah-eks-deputi-basarnas-diduga-ditembak

Tim Polresta Depok menyelidiki dugaan penembakan di rumah eks Deputi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin di Jl Bukit Pasir, Cimanggis, Kota Depok.

JAKARTA, NusaBali
"Betul. Kasusnya masih dalam penyelidikan, kami juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Minggu (4/2) seperti dilansir detik. Kejadian dilaporkan terjadi pada Selasa (30/1) sekitar pukul 14.45 WIB. Para saksi yang ada di rumah tersebut tidak ada yang mengetahui persis kronologi peristiwa tersebut.
 
"Saksi yang sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba mendengar suara seperti kaca pecah yang berasal dari depan rumah," kata Putu. Saksi kemudian keluar rumah dan mendapati kaca rumah retak. Ada bekas lubang pada kaca tersebut. "Pada saat kejadian, situasi di depan sepi," ujarnya.
 
Tim Polresta Depok hingga kemarin masih menyelidiki insiden pecahnya kaca di rumah Tatang Zaenudin tersebut. Polisi belum bisa memastikan insiden tersebut merupakan peristiwa penembakan. "Belum tentu penembakan. Yang jelas kami masih menyelidiki peristiwa ini," kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Minggu (4/2).
 
Didik mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berulang kali di lokais tersebut. Didik bersama Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana pada Sabtu (3/2) malam kembali mendatangi rumah Tatang.
 
Tatang sendiri mengatakan selama ini dia tidak memiliki musuh. "Saat kejadian saya lagi berada di Bitung, kunjungan kerja ke Manado, Minahasa Selatan. Saya sampaikan, sampai detik ini saya yakin kami tidak memiliki musuh," kata Tatang Zaenudin saat mengelar jumpa pers di rumahnya, Jalan Bukit Pasir nomor 49, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Minggu (4/2).
 
Tatang mengatakan peristiwa itu pertama kali diketahui sang istri Euis Sunarsih yang mendengar suara keras seperti tembakan ketika tengah duduk di samping rumah. Istrinya kemudian memanggil pembantu rumah tangga untuk mengecek ke kaca depan rumah. Ketika dicek kaca tersebut mengalami retak.
 
"Pembantu saya mengecek dan menemukan kaca depan paviliun retak dengan ada lingkaran kecil yang diduga adalah hantaman proyektil peluru," ungkap dia. Tatang menuturkan polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadiaan perkara (TKP). Hasilnya, kata Tatang, tidak ditemukan ada proyektil di lokasi.

Namun, menurut Tatang, berdasarkan informasi dari tetangga, sekitar 30 menit sebelum kejadian, ada sosok pria tak dikenal berbadan tegap memakai jaket berjalan ke arah rumahnya. Pria misterius tak lama kemudian meninggalkan area rumah Tatang.*

loading...

Komentar