nusabali

Gaji Aspri Dewan Belum Cair

  • www.nusabali.com-gaji-aspri-dewan-belum-cair

Gaji asisten pribadi (Aspri) para anggota DPRD Badung belum cair sampai sekarang

MANGUPURA, NusaBali

Padahal Januari 2018 sudah lewat. Kabar tak cairnya gaji Aspri ini mencuat, Senin (5/2).  Salah seorang Aspri yang menolak namanya dikorankan mengaku sejak masuk pada November 2017 tak pernah mengalami keterlambatan gaji. Biasanya pada akhir bulan gaji sudah cair. Tapi ini gaji untuk bulan Januari 2018 mendadak seret. “Iya biasanya akhir bulan. Sekarang Januari malah belum dikasih,” katanya.

Dia tak paham kenapa gaji bulan Januari 2018 belum cair. Padahal sekarang sudah masuk Februari. Walau begitu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan pimpinan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Badung I Nyoman Predangga dikonfirmasi terpisah tak menyangkal soal telatnya pemberian gaji Aspri. “Memang ada keterlambatan sedikit,” katanya. Walau begitu, mantan Staf Ahli Pemkab Badung ini tak menyebut secara rinci apa yang menyebabkan keterlambatan tersebut.

Pihaknya memastikan gaji untuk bulan Januari akan dicairkan bersamaan dengan gaji Februari. “Nanti bersamaan dengan bulan Februari sudah terbayarkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, total ada 47 Aspri yang diangkat untuk mendampingi 40 anggota DPRD Badung. Masing-masing anggota mendapat seorang Aspri dan pimpinan mendapat dua orang Aspri. Aspri tersebut bertugas untuk mempermudah kerja anggota dewan, mulai dari mengurus agenda kerja, hingga membantu pengurusan hibah dan bantuan sosial (bansos) yang difasilitasi dewan. * asa

Komentar