nusabali

Pohon dan Tebing Goa Jepang Longsor

  • www.nusabali.com-pohon-dan-tebing-goa-jepang-longsor

Akibat diguyur hujan deras dan angin kencang, tebing dan pepohonan di atas Goa Jepang, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, tumbang pada Senin (5/2) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Kondisi ini membuat arus lalu lintas terganggu karena material berupa tebing dan pepohon meluber di pinggir jalan. Untuk mengatasi permasalahan ini, puluhan personel Sat Sabhara Polres Klungkung, bersama BPBD Klungkung dan masyarakat, turun untuk membersihkan material tersebut Selasa (6/2) pagi. “Bencana ini menganggu arus lalu lintas,” ujar Kasat Sabhara Polres Klungkung AKP Putu Ardika.

Setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar,  Unit Patroli Sat Sabhara Polres Klungkung langsung menuju lokasi bersama petugas BPBD untuk membersihkan dan pemotongan batang pohon yang tumbang tersebut.  “Anggota Sat Sabhara yang ada di TKP segera melakukan pembersihan bersama masyarakat sekitar serta melakukan pengaturan arus lalu-lintas,” ujar Kasat Sabhara Polres Klungkung.

Akibat peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban materiil dan dalam waktu kurang lebih satu jam, pemotongan dan pembersihan batang pohon yang tumbang tersebut selesai, sehingga arus lalu-lintas kembali lancar. Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencaan Daerah)

Klungkung I Putu Widiada mengatakan, pohon tumbang juga terjadi di Banjar Tulangnyuh, Desa tegak, Kecamatan Klungkung,Kabupaten Klungkung, hingga menimpa dapur milik I Nyoman Kertas. Pohon tumbang menimpa rumah warga milik I Kade Widiada,51, di Desa Gembalan, Kecamatan Klungkung, Klungkung, dan pohon tumbang menimpa kabel telepon di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung. “Tidak ada korban dalam musibah ini, semua pohon tumbang tersebut kini sudah teratasi,” ujar Widiada.*wan

Komentar