nusabali

Chelsea Keok, Conte Terancam Pecat

  • www.nusabali.com-chelsea-keok-conte-terancam-pecat

Kalah beruntun dan tertingal 19 poin dari pimpinan klasemen, membuat nasib Antonio Conte di ujung tanduk.

LONDON, NusaBali
Masa depan Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea terus menjadi perbincangan. Kabarnya, pelatih 48 tahun itu akan dipecat menyusul hasil buruk yang terus-menerus diterima armada London Biru. Terakhir, Selasa (6/2) dinihari Wita, Chelsea kalah 1-4 dari Watford di Stadion Vicarage Road,.

Musim ini Chelsea kesulitan menyaingi Manchester City yang kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-26, The Blues tertinggal 19 angka dari The Citizens. Peluang juara di kompetisi lainnya yakni Liga Champions juga terbilang berat. Pasalnya Chelsea harus berhadapan dengan Barcelona pada 21 Februari 2018 dan 15 Maret 2018. Jika gagal di ajang tersebut, bukan tak mungkin Conte akan diberi surat pemecatan oleh manajemen klub.

Chelsea sendiri kini tengah dikaitkan dengan Luis Enrique. Mantan pelatih Barcelona itu statusnya sedang menganggur sehingga sangat berpeluang untuk menangani Eden Hazard dan kawan-kawan. Disinggung hal tersebut, Conte ogah ambil pusing. Ia tak khawatir dengan masa depannya sebagai pelatih Chelsea.

"Tidak. Saya tidak khawatir. Sulit bagi saya untuk mengalihkan pikiran. Saya bekerja setiap hari dan memberikan 120 persen. Kalau itu dianggap cukup, tidak apa-apa. Jika tidak, klub bisa membuat keputusan berbeda. Tapi, saya tidak khawatir," ucap Conte yang dikutip dari Standard.

"Saya memberikan semua diri saya, staf dan juga pemain saya, untuk klub ini. Kemudian saya berpikir bahwa kami melakukan maksimal untuk klub ini, semoga klub memahami hal ini. Kontrak saya berakhir pada 2019 dan keputusan saya adalah terus bekerja sama dengan klub ini," jelasnya. Kekalahan dari Watford menjadi kekalahan beruntun  Chelsea di Premier League. Pada laga tengah pekan lalu, Chelsea juga dipermalukan AFC Bournemouth 0-3.

Dua kekalahan beruntun ini adalah yang kali kedua dialami Chelsea pada Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, mereka takluk dari Manchester City dan Crystal Palace pada akhir September dan awal Oktober lalu.

Dan saat menghadapi Watford, kesialan juga menimpa Chelsea yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 30 menyusul kartu merah Tiemoue Bakayoko.

Tampil dengan 10 pemain, gawang Chelsea dijebol empat kali oleh Troy Deeney (42'), Daryl Janmaat (84'), Gerard Deulofeu (88'), dan Robert Pereyra (90'+1). Gol balasan Chelsea dicetak Eden Hazard (82').

Pada laga ini, Chelsea sebenarnya tampil menekan sejak awal laga. Namun, daya gempur mereka mengendur ketika gelandang Tiemoue Bakayoko menerima kartu kuning kedua karena menjatuhkan pemain Watford, Richarlison. Kartu kuning itu hanya berinterval lima menit. Sebelumnya, Bakayoko telah menerima kartu kuning pada menit ke-25 lantaran melanggar pemain Watford, Etienne Capoue.*

Komentar