nusabali

Petugas Tindak Pelanggar Parkir Ubud

  • www.nusabali.com-petugas-tindak-pelanggar-parkir-ubud

Pelanggar parkir di kawasan Ubud, Gianyar mulai ditindak tegas.

GIANYAR, NusaBali

Kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, langsung digembosi dan diangkut. Seperti tampak Rabu (7/2), petugas dari Polres Gianyar dan Dinas Perhubungan Gianyar mulai menindak.

Kepala Dinas Perhubungan Gianyar I Wayan Artana, mengatakan petugas Dishub mendampingi polisi, menyasar jalanan yang menjadi kawasan zero parkir di wilayah Ubud. "Setiap kendaraan yang nekat parkir langsung didekati petugas. Kendaraan roda empat, digembosi lalu diberikan surat tilang. Untuk kendaraan roda dua, diberikan tilang juga oleh polisi," jelasnya. Bagi motor yang tidak ada pemiliknya, langsung diangkut menggunakan truk. "Untuk penindakannya langsung kepolisian, kami mendampingi. Karena penindakan wewenang polisi," jelasnya.

Petugas Dishub mengarahkan para pengguna jalan. "Bagi yang ingin parkir, kami arahkan ke sentral parkir," ujar Artana. Bagi yang tidak mau diarahkan, langsung diserahkan kepada polisi.

Artana menjelaskan, penindakan akan terus dilakukan sambil menunggu penambahan rambu larangan parkir dan mobil derek kendaraan yang bandel.*nvi

Komentar