nusabali

Sheila Marcia Abaikan Somasi

  • www.nusabali.com-sheila-marcia-abaikan-somasi

Dinilai tak ada itikad baik, Vanesha putuskan selesaikan lewat jalur hukum

JAKARTA, NusaBali

Dua wanita yang dulu sangat akrab, Melodya Vanesha dan Sheila Marcia, kini tengah bersitegang. Lebih-lebih setelah Melodya Vanesha melaporkan artis Sheila Marcia ke Polda Metro Jaya, atas dugaan perkataan bohong di media elektronik, terkait kronologis kecelakaan yang mereka alami pada 6 Mei tahun lalu.
 
Menurut Melodya Vanesha, hingga kini belum ada itikad baik dari pihak Sheila Marcia untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.
 
Melodya Vanesha memberikan pesan kepada Sheila Marcia yang kini menjadi seterunya.
"La (Sheila Marcia), i'm very dissapointed with you. Its okay, i'm gonna live my life now as it is. (Saya sangat kecewa dengan Anda. Oke, saya akan menjalani hidup saya sekarang seperti apa adanya)," ujar Melodya Vanesha ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/2) seperti dilansir liputan6.
 
Meski kecewa, akan tetapi Melodya Vanesha tetap mendoakan mantan kekasih artis Roger Danuarta itu agar selalu dalam lindungan Tuhan. Selain itu, Melodya Vanesha berharap Sheila menjaga baik-baik buah hati yang kini dalam pengasuhannya.
 
Menurut pengacara Melodya Vanesha, Rhony Sapulette, langkah hukum diambilnya untuk meluruskan kronologis insiden kecelakaan tak sesuai fakta yang sempat diucapkan oleh Sheila Marcia. Sebab beberapa kali pihaknya memberikan somasi, namun tak pernah digubris oleh janda tiga anak itu.
 
"Sudah enggak ada lagi komunikasi, kami menyampaikan teguran atau somasi waktu yang sudah kami berikan cukup panjang. Beberapa hari kemudian kami juga memberikan (somasi kedua). Somasi yang kedua tapi itu tidak ditanggapi dengan baik, berarti yang bersangkutan kan tidak memiliki etika yang baik," ujar Rhony Sapulette.
 
"Nah ketika itu tidak direspon dengan baik berarti akan ada upaya hukum lain, di mana kami akan melakukan pelaporan. Ketika masuk dalam proses ini, nanti akan kami tunggu. Mungkin dalam waktu dekat ini, Vanesha juga akan ke Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi sekalian bukti-bukti yang sudah kami siapkan," sambung Rhony Sapulette.
 
Selain Sheila, Vanesha juga melaporkan mantan manajernya, Erie. Erie  ikut dilaporkan karena dianggap menceritakan kronologis kecelakaan tak sesuai fakta alias bohong. Tak terima dipolisikan, Erie sempat mengancam akan membongkar aib Vanesha. Namun setelah bertemu langsung dengan Vanesha, ternyata Erie meminta maaf kepadanya.
 
"Aku sudah ketemu mantan manajerku, Mas Eri. Kami juga sudah obrolin semuanya. Dia sudah minta maaf," ujar Vanesha. Hanya saja, proses hukum Sheila Marcia dan Erie akan tetap berjalan. Hal itu dilakukan untuk membersihkan nama baik Melodya Vanesha.Vanesha enggan disebut sebagai penyebab kecelakaan tersebut.
 
"Namun yang kami laporkan berita yang disampaikan itu tidak benar adalah bahwa dia tidak tidur. SM tidak tidur, begitu juga dengan asistennya. Bahkan, dia mengganggu konsentrasi Vanesha yang lagi menyetir mobil, sehingga terjadi kecelakaan," ujar Rhony Sapulette.
 
Atas perbuatannya, Sheila Marcia dijerat dengan sejumlah pasal dalam UU ITE, yaitu Pasal 45 dan Pasal 28 Ayat 1, serta Pasal 360 KUHP, Pasal 30 dan 31 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. *

Komentar