nusabali

Hotel Santika Siligita Nusa Dua Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • www.nusabali.com-hotel-santika-siligita-nusa-dua-gelar-aksi-sosial-donor-darah

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Hotel Santika Siligita Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) unit Sanglah, Denpasar, mengadakan kegiatan donor darah, Kamis (8/2) siang, di Meeting Room Siligita Hotel Santika Siligita.

MANGUPURA, NusaBali
Aksi sosial donor darah ini diikuti seluruh karyawan hotel, serta mengundang masyarakat sekitar dan karyawan hotel lain. Tidak kurang dari 30 pendonor mendonorkan darahnya.

Atas kegiatan donor darah massal tersebut, Hotel Santika Siligita mendapatkan piagam penghargaan dari PMI unit Sanglah, Denpasar. Oleh karena itu, Ketua Forum Komunikasi Karyawan Putra Suryantha, mewakili management mengharapkan kegiatan seperti ini hendaknya digelar secara rutin. Terlebih lagi, ‘Setetes Darah Anda Berarti Nyawa bagi Orang Lain’.

Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi. Donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri. Yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, serta untuk mendeteksi penyakit serius. Oleh sebab itu, kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud peduli terhadap sesama, kegiatan ini  juga memberikan hal yang positif, khususnya bagi pendonor darah. *

Komentar