nusabali

Porsenijar Tingkat SD di Dawan Tahun 2018

  • www.nusabali.com-porsenijar-tingkat-sd-di-dawan-tahun-2018

Pemkab Klungkung melalui Dinas Pendidikan Klungkung menggelar kegiatan Porsenijar tingkat SD se-Kecamatan Dawan, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Pembukaan dipusatkan di Lapangan Umum Dawan, Rabu (7/2) sore, oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana dan dihadiri undangan terkait. Ketua Panitia I Wayan Mastana mengatakan peserta Porsenijar 2018 dari Kontingen Gugus SD dari 5 Gugus, melibatkan 246 atlet dan seniman. Wasit juri dan petugas lapangan 58 orang. Untuk perlombaan cabang seni diadakan pada 9 Februari 2018, digelar di SDN 1 Dawan Klod dan Ruang Rapat Kantor Camat Dawan, lomba menyalin huruf latin ke aksara Bali dan melukis di SDN 1 Dawan Klod, lomba masatua Bali dan macepat di SDN 2 Dawan Klod.

Untuk perlombaan bidang olahraga dilaksanakan 10-11 Februari. Perlombaan atletik berlokasi di Lapangan Umum Kecamatan Dawan, lomba Bulu Tangkis di Balai Banjar Tengah, Tenis Meja di SDN 2 Dawan Klod, Catur di SDN 1 Dawan Klod. “Semua biaya yang digunakan ini bersumber dari APBD Kabupaten Klungkung Tahun 2018,” ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, saat ini banyak sekali ditemukan siswa-siswa yang memiliki kemampuan di bidang olahraga dan seni, bahkan lebih dari satu bidang. Untuk itu dirinya meminta kepada para guru dan kepala sekolah agar bisa mengarahkan dan memonitor para atlet serta seniman maupun calon atlet dan calon seniman. “Supaya nantinya bisa berkembang sesuai dengan bakat atau kemampuan yang mereka miliki,” ujarnya.

Namun, lanjut Bupati, anak-anak juga tetap diarahkan supaya tidak tertinggal di bidang akademik. Bupati Suwirta juga meminta kepada para guru dan kepala sekolah apabila terdapat siswa yang mewakili kabupaten, maupun sekolah dalam mengikuti even seni atau olahraga, supaya dispensasi untuk siswa tersebut dipermudah. Bupati Suwirta mengatakan dalam even tahunan yang selalu diadakan ini, dapat terus dipantau dan dievaluasi dengan baik. Diharapkan melalui even tahunan ini, dapat terus menghasilkan calon-calon atlet berkualitas. Dalam kegiatan pembukaan Porsenijar Kecamatan tingkat SD dimeriahkan dengan penampilan marching band dari SDN 3 Kusamba. Kegiatan pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati KLungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana.*wan

Komentar