nusabali

562 Personel Siap Kawal Pilkada Klungkung

  • www.nusabali.com-562-personel-siap-kawal-pilkada-klungkung

Untuk menjamin keamanan dan kondusivitas Pilkada Klungkung 2018, Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Made Kariada, menemui jajaran Polres Klungkung, Kamis (8/2), dan diterima oleh Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Nyoman Suarsika.

SEMARAPURA, NusaBali

Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai kesiapan dan tahapan-tahapan dalam Pilkada, termasuk tentang keamanan. Untuk pengamanan Pilkada dan Pilgub mendatang, personel kepolisian yang dikerahkan mencapai 562 yakni dari Polres, Polsek jajaran termasuk di-backup dari Polda Bali.

“Kita tetap akan bersinergi dengan Polres Klungkung untuk mensukseskan semua tahapan Pilkada 2018 ini, agar bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Ketua KPU Made Kariada.

Kariada juga menjelaskan dalam waktu dekat ini akan ada beberapa tahapan yang akan dilaksanakannya terkait dengan Pilkada 2018. Di antaranya penetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabub-Cawabup) Klungkung pada 12 Februari 2018, di Kantor KPU Klungkung. Keesokan harinya 13 Februari dilanjutkan pengundian nomor urut, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Klungkung. Ketika pengundian nomor urut tersebut, masing-masing kandidat hanya diperkenankan mengajak maksimal 100 orang massa.

“15 Februari dilaksanakan pembukaan kampanye dan doa bersama yang diikuti seluruh Paslon, partai pendukung dan masyarakat, di depan monumen Puputan Klungkung,” ujarnya.

Hari Minggu, 18 Februari 2018 juga dilaksanakan Deklarasi Kampanye Damai yang akan diikuti semua paslon, partai pendukung dan masyarakat, bertempat di depan monumen Puputan Klungkung. Kemudian 4 Maret, akan menggelar olahraga bersama yaitu jalan santai dan kegiatan lainnya di Lapangan Puputan Klungkung, dengan melibatkan semua pasangan paslon.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klungkung yang bertarung dalam Pilkada emndatang adalah, Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia (Bagia) serta I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta). *wan

loading...

Komentar