nusabali

Dandim Ingatkan Penerimaan TNI Tidak Dipungut Biaya

  • www.nusabali.com-dandim-ingatkan-penerimaan-tni-tidak-dipungut-biaya

Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto, sosialisasikan penerimaan prajurit TNI tahun anggaran 2018 kepada perwakilan SMA/SMK di aula Kodim/1626 Bangli, Kamis (8/2).

BANGLI, NusaBali
Ditegaskan, penerimaan anggota TNI tidak dipungut biaya dan bebas calo. Pendaftaran bisa secara online dan datang langsung ke Kodam IX Udayana, Korem 162/WB Mataram, dan Korem 161/WS Kupang.  

Letkol Cpn Andy Pranoto menyampaikan masih ada oknum yang mencari celah dan peluang dalam penerimaan anggota TNI. “Kami mengimbau para calon pelamar dan orangtua tidak terbujuk rayuan para oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan peserta dalam seleksi,” ingatnya. Oknum calo tersebut hanya untung-untungan saja. Bisa saja peserta yang dijanjikan lulus murni, namun oknum tersebut terkesan berperan untuk meluluskan. “Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, kadang segala cara diupayakan untuk memenuhi hal tersebut,” imbuhnya.

Sosialisasi bertujuan memberikan informasi bagi para siswa khusus kelas XII yang beberapa bulan lagi akan menyelesaikan pendidikan di SMA/SMK. Sosialisasi meliputi penerimaan Tamtama PK TNI AD. Pendaftaran sudah dibuka 1 Februari hingga 31 Maret 2018. “Calon peserta mendaftar secara online melalui website penerimaan prajurit TNI sesuai batas waktu yang telah ditentukan,” sebutnya. Bagi calon pelamar yang belum memahami cara mendaftar online bisa datang langsung ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku. “Bisa langsung ke Kodam IX Udayana, Korem 162/WB Mataram, Korem 161/WS Kupang,” terang Letkol Cpn Andy Pranoto. *e

loading...

Komentar