nusabali

Pangdam Doakan Bali Aman

  • www.nusabali.com-pangdam-doakan-bali-aman

Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto doakan Bali.

AMLAPURA, NusaBali
Secara khusus Pangdam bersama rombongan menyempatkan diri ke Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Kiduling Kreteg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Kamis (8/2) sore. Kedatangan rombongan Pangdam IX Udayana di Pura Penataran Agung Besakih disambut hujan lebat.

Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto ke Pura Penataran Agung Besakih didampingi Kepala Pembinaan Mental IX Udayana Kolonel Inf I Made Sukarwa, Aster Kasdam IX Udayana Kolonel Inf I Made Subawa, dan Danrem 163 Wirasatya Kolonel Inf I Gede Widiyana SE. Rombongan Pangdam disambut Dandim Karangasem Letkol Inf Benny Rahsadian, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Kasdim Karangasem Mayor Kap I Nyoman Salindra, Danramil Rendang Kapten Inf I Ketut Sumendra, dan segenap perwira lainnya.

Mayjen Benny Susianto mengatakan, ke Pura Besakih untuk mendoakan agar masyarakat Bali dan nusantara dikaruniai keselamatan. Ancaman Gunung Agung semakin berkurang dan letusannya berangsur reda sehingga masyarakat yang mengungsi bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Pangdam juga mendoakan Pilkada Gubernur Bali pada 27 Juni 2018 berjalan aman dan lancar. Ditegaskan, TNI netral, jika ada anggota TNI ketahuan berpolitik ada sanksinya. Diakui, sebagai manusia terkadang lupa dengan tugasnya yang mengenakan pakaian dinas. “Misalnya ada salah satu calon berfoto bersama anggota TNI saat berpakaian dinas, itu dikira mendukung, di situlah terkadang kekeliruan yang tidak disengaja,” katanya. *k16

Komentar