nusabali

Potensi Surfing di Watu Klotok Belum Dikelola Maksimal

  • www.nusabali.com-potensi-surfing-di-watu-klotok-belum-dikelola-maksimal

Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, memiliki potensi besar untuk wisata surfing.

SEMAARAPURA, NusaBali

Karena pantai ini memiliki ombak bagus untuk surfing. Sehingga wisatawan setiap harinya ada saja yang surfing, 5-10 orang, terlebih di hari libur bisa meningkat dua kali lipat. Pantauan NusaBali, Jumat (9/2), lima wisatawan asing begitu menikmati surfing di Pantai Watu Klotok, selain gelombangnya bagus sekitar 3 meter kondisi pantainya juga bersih. Melihat ada saja pengunjung yang surfing terutama pada pagi dan siang hari, juga menguntungkan bagi warga sekitar untuk membuka warung.

Namun potensi itu belum dikembangkan secara optimal. Karena itu Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung akan menata pengelolaan objek wisata tersebut. Namun akan dikembangkan oleh pihak desa yang mewilayahi. “Untuk rencana pengelolaan memang sudah ada,” ujar Kadispar Klungkung I Nengah Sukasta.

Sementara itu, seorang guide yang mengantar wisatawan, Putu Yudistira mengaku dirinya mengantar turis Australia untuk surfing ke Pantai Watu Klotok. Diakui, Pantai Watu Klotok sejak lama sudah dikenal wisatawan sebagai salah satu lokasi surfing di Klungkung. Namun hanya beberapa wisatawan yang tertarik untuk berselancar di Pantai  Watu Klotok. “Sejak setahun terakhir wisatawan yang surfing di Watu Klotok kian ramai, setiap harinya ada saja yang surfing,” ujarnya. Mereka tertantang dengan ombak pantai ini. *wan

Komentar