nusabali

Perpustakan Dipindahkan ke Kubu

  • www.nusabali.com-perpustakan-dipindahkan-ke-kubu

Kantor Perpustakaan dan Kearsiapan Bangli yang menempati gedung di areal Terminal Loka Crana Bangli segera dipindahkan ke gedung eks SD Internasional Bangli di Keluharan Kubu, Bangli.

BANGLI, NusaBali
Meja, kursi, almari, secara bertahap dipindahkan. Ada beberapa sudah diletakkan di ruangan, ada pula ditaruh di sudut dekat tangga.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bangli, I Nyoman Sumantra menjelaskan, pemindahan kantor karena ada perbaikan di Terminal Loka Crana. Eks SD Internasional sebelumnya dimanfaatkan sebagai posko pengungsi Gunung Agung. “Kami akan memanfaatkan 4 ruangan besar dan 2 ruangan kecil di lantai 2 bangunan eks SD international,” jelas Sumantra, Jumat (9/2).

Dikatakan, sejumlah ruangan dalam kondisi rusak, seperti kaca jendela yang pecah. Sumantra akan melakukan perbaikan secara bertahap. “Kondisinya masih layak, tinggal dibersihkan lagi sedikit. Kaca pecah tidak terlalu mengkhawatirkan,” terangnya. Sumantra menargetkan pada tanggal 1 Maret 2018 mendatang pelayanan sudah efektif di eks SD Internasional Kubu. Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bangli alokasikan dana perbaikan dan transportasi untuk pindah Rp 40 juta. *e

loading...

Komentar