nusabali

Walikota Rai Mantra Lepas Peserta Jalan Sehat Sambut HUT Ke-230 Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-rai-mantra-lepas-peserta-jalan-sehat-sambut-hut-ke-230-denpasar

Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menggelar jalan santai dan aksi kebersihan untuk menyambut HUT Ke-230 Kota Denpasar, Minggu (11/2) di Lapangan Parkir Timur Lapangan Taman Kota Lumintang.

DENPASAR, NusaBali
Kegiatan ini diikuti sekitar 15.500 orang peserta yang dilepas Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pengibasan bendera start. Jalan santai HUT Kota Denpasar tersebut diikuti oleh kalangan siswa sekolah, LPD, sekaa teruna, kepala lingkungan/kepala dusun, perbekel/lurah se-Kota Denpasar, guru se-Kota Denpasar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh staf di lingkungan Pemkot Denpasar. Terlihat hadir Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Asisten Administrasi Pembangunan Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha, Kepala Disdikpora Kota Denpasar Wayan Gunawan, dan seluruh pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Selain jalan sehat, kegiatan tersebut juga diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak generasi muda maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Para peserta jalan sehat menempuh rute kurang lebih 5 kilometer yang dimulai dari  Jalan Mulawarman Lapangan Parkir Timur, Taman Kota Lumintang, menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Bedahulu, Gang Bedahulu 17, Jalan Singosari, Jalan A Yani dan finish kembali di Taman Lumintang.

“Kegiatan jalan sehat yang diisi aksi kebersihan pungut sampah di sepanjang jalur lintasan merupakan suatu bentuk atas kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungannya, dimana dari yang termuda sampai dewasa harus peduli kebersihan lingkungan. Sehingga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak pada jiwa raga sehat dan membentuk pikiran postif dan kreatif,’’ ujar Rai Mantra.

Kepala Disdikpora Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, kegiatan jalan sehat dan aksi kebersihan ini merupakan salah satu kegiatan mememeriahkan untuk menyambut HUT Kota Denpasar pada  27 Februari 2018 mendatang. Dimana kata Gunawan, kegiatan ini juga untuk mengolahragakan masyarakat khusunya kalangan pegawai dilingkungan Pemkot Denpasar dan para pelajar.  *m

Komentar