nusabali

Satpol PP Jadi Kader Menuju Indonesia Ramah

  • www.nusabali.com-satpol-pp-jadi-kader-menuju-indonesia-ramah

106 anggota Satpol PP dan Damkar Klungkung dikukuhkan menjadi Kader Gerakan Aparat Satpol Menuju Indonesia Ramah, di Ruang Rapat KNPI Klungkung, Minggu (11/2).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini guna mewujudkan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat atas dasar kesadaran, bukan atas paksaan atau kekerasan.

Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dengan penyematan pita merah putih kepada perwakilan anggota Satpol PP. Kasatpol PP dan Damkar Klungkung Putu Suarta mengatakan, kegiatan ini berdasarkan Instruksi Mendagri tentang Penerapan Gerakan Aparat Satuan Polisi Pamong Praja Menuju Indonesia Ramah.

Dengan 106 anggota ini, seluruh kader merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satpol dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung. Nantinya para kader ini akan bertugas menegakkan Perda dengan cara-cara yang persuasif dan dialogis. Sehingga masyarakat merasa memiliki dan mencintai Perda dan berpartisipasi secara aktif membantu penegakannya. Kegiatan ini juga agar mengubah cara pandang, cara pikir dan sikap, perilaku dan cara kerja aparat Satpol PP. Satpol PP juga agar berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, membentuk Satpol lebih humanis, ramah serta mengedepankan perlindungan.

Lanjut Wabup Kasta, dengan slogan ‘Perda Wibawa Kita’ para kader nantinya melaksakan kegiatan Operasi Simpatik Penegakan Perda, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat, sosialisasi tugas pokok, fungsi dan wewenang Satpol PP, dan lainnya.*wan

loading...

Komentar