nusabali

Sampah Menumpuk di Ruas Jalan LC Bukal

  • www.nusabali.com-sampah-menumpuk-di-ruas-jalan-lc-bukal

Sejumlah warga buang sampah sembarangan di ruas Jalan LC Bukal, Kelurahan Cempaga, Bangli.

BANGLI, NusaBali
Padahal di lokasi tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli sudah menyiapkan bak sampah. Sampah justru menumpuk bersebelahan dengan bak sampah. DLH Bangli berencana mengambil bak sampah tersebut karena tidak difungsikan dengan semestinya.

Kepala DLH Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, tidak menampik sampah berserakan di jalan LC Bukal. Diakui masih banyak warga membuang sampah tidak pada tempatnya. Seperti halnya di Lingkungan LC Bukal, sampah dibuang di jalan. “Masyarakat tidak mau membuang sampah di dalam bak sampah, justru buang sampah di samping bak sampah,” keluah Ida Ayu Yudi Sutha, Minggu (11/2).

Terkesan bak sampah penuh dan tidak mampu menampung volume sampah, padahal warga sengaja buang sampah sembarangan. “Petugas kami di lapangan mengira tumpukan sampah di sekitar bak akibat kepenuhan, ternyata setelah dicek justru bak masih kosong," ungkapnya. Dikatakan, DLH setiap hari ambil dan mengangkut sampah di jalur itu. Petugas DLH beberapa kali mendatangi warga yang bermukim di kawana LC Uma Bukal dan mengajak mereka turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

Ida Ayu Yudi Sutha mendapat informasi jika orang yang membuang sampah di areal tersebut bukan warga setempat. “Sampah dibuang dari atas motor dan sampah dilempar, bukannya turun memasukkan samaph ke dalam bak,” bebernya. DLH Bangli berencana menarik bak sampah tersebut, sementara untuk  pelayanan sampah ada diangkut langsung oleh petugas. “Kami sedikan tempat tapi tidak dimanfaatkan, lebih baik kami tarik saja bak sampah yang ada. Nantinya petugas kami mengangkut langsung di depan rumah warga,” imbuhnya. *e

loading...

Komentar