nusabali

'Seminar Nasional Wirausaha Muda Udayana 2018'

  • www.nusabali.com-seminar-nasional-wirausaha-muda-udayana-2018

Dalam memulai suatu hal tidak ada kata terlambat. Kata itulah yang seharusnya ada pada pikiran anak muda zaman sekarang.

“Sometimes Late, Becomes Never”


Maksudnya, didalam memulai apa yang ingin kita kerjakan, jika itu mulai dijalankan dengan niat dan kesungguhan diri tentu dapat menjadikan suatu cahaya yang cermilang dimasa depan. Tak kalah berbeda dengan kegiatan wirausaha. Kegiatan wirausaha merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi kalangan tua atau muda yang ingin memulai karirnya di dunia usaha. Untuk memulai kegiatan wirausaha terdapat hal yang sangat penting untuk dijadikan suatu landasan yaitu sebuah MINDSET.

Membangun mindset sebagai seorang Wirausaha tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, tetapi banyak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah maupun perkuliahan yang sudah memiliki ide - ide usaha. Tetapi seperti menjadi dilema bahwa dalam merealisasikan ide – ide usaha, banyak dari kalangan tersebut sangat minim untuk mau atau mampu merealisasikan usahanya karena faktor – faktor seperti mahalnya mengadakan pameran, modal yang kurang mencukupi dan berbagai macam alasan lainnya. Ini menjadi problematika karena dilihat dari ide - ide usaha mereka mungkin saja banyak yang layak di mata pasar, tetapi terkendala dalam memulai usaha dan mengenalkan produknya kepada masyarakat. Sehingga sebagian besar dari ide – ide usaha tersebut tidak terealisasi dan hanya tetap menjadi sebuah ide semata.

Dengan melihat problematika tersebut maka UKM Kewirausahaan Universitas Udayana ingin mengadakan seminar dengan menghadirkan tokoh - tokoh yang handal untuk menghimpun para calon Wirausaha Muda di kalangan Mahasiswa dan umum. Serta UKM Kewirausahaan Universitas Udayana juga menginginkan untuk membuat sebuah Himpunan Wirausaha Mahasiswa di Universitas di Bali agar bisa selalu berbagi dan menjalin hubungan yang baik secara pribadi atapun hubungan dalam berbisnis.

Dalam seminar kali ini UKM Kewirausahaan Universitas Udayana mengajak 3 orang tokoh handal yang telah membuktikan bahwa kegiatan wirausaha merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk meraih sebuah kesuksesan. Ketiga tokoh tersebut adalah Nicholas Kurniawan selaku Owner Venus Aquatics, I Putu Giga Ulyana selaku Owner Twistterdog, serta seorang tokoh masyarakat yang tak mungkin asing bagi kita yaitu bapak I.B Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si.

Tak tanggung-tanggung Tema yang diusung dalam Seminar Nasional Wirausaha Muda oleh UKM Kewirausahaan Universitas Udayana adalah “Sometimes Late, Becomes Never”. Tema ini diangkat dengan maksud untuk mengajak remaja dan kalangan masyarakat untuk memulai karir dalam dunia wirausaha sehingga tidak ada lagi yang namanya pengangguran serta acara ini diharapkan menjadi ajang untuk melahirkan para wirausaha muda untuk bersama - sama membangun Bangsa ini dengan menjadi wirausaha Indonesia demi mencapai Indonesia Emas 2045 Mendatang.*

loading...

Komentar