nusabali

'Jalan Juara Masih Panjang'

  • www.nusabali.com-jalan-juara-masih-panjang

Pelatih Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola tetap merendah dan menolak jumawa, meski tim asuhannya menang besar atas  Leicester City 5-1.

ManCity Hajar Leicester 5-1

MANCHESTER, NusaBali
Menurut Guardiola, jalan juara bagi City masih panjang. Di laga itu, Sergio Aguero jadi bintang kemenangan City atas Leicester. Aguero mencetak empat gol pada laga di Etihad Stadium, Minggu (11/2) dinihari WITA. City dan Leicester sempat berimbang 1-1 di babak pertama, lewat gol Raheem Sterling yang dibalas Jamie Vardy.

Namun City mengamuk di babak kedua dan tak memberi ampun untuk Leicester setelah Aguero empat kali menjebol jala mereka. Kemenangan ini City kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin dari 27 laga, unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua. Sedangkan Leicester di posisi delapan dengan 35 poin.

Kemenangan atas Leicester respons terbaik City usai mereka ditahan 1-1 oleh Burnley akhir pekan lalu. Setelah buang-buang peluang di markas Burnley, tim besutan Guardiola itu tampil jauh lebih efisien saat menghadapi Leicester.

Dengan 11 laga tersisa di Premier League, City berpeluang sangat besar mengakhiri musim sebagai kampiun. Tapi, Guardiola tak mau timnya melepas pedal gas sekarang.  Ia pun mengingatkan, jalan menjadi juara masih panjang.

"Saya tak bisa menyangkal jarak dengan tim di bawah kami. Hari ini 16 poin, besok mungkin 13 poin. Perjuangan kami masih panjang, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi," tutur Guardiola di situs resmi City. "Tapi, sejauh ini bagus. Kami sangat menikmati apa yang kami lakukan, tapi kami harus mengangkat trofi juara," ujar manajer asal Spanyol itu.

Sedangkan sukses Aguero membuat quat-trick, menorehkan catatan spesial. Sebab belum ada pemain selain Aguero yang mencetak quat-trick di tiga laga berbeda. Aguero jadi pemain keempat yang mencetak minimal 20 gol di empat laga beruntun. "Kami senang, kami harus tetap tampil seperti itu, hari ini tiga poin yang penting," ujar Aguero kepada BBC.

Menurut Aguero, timnya bakal menghadapi Liga Champions, final Piala Liga Inggris. Jadi setiap laga sangat penting dan makin bergairah meraih titel juara.

City selanjutnya akan melawan klub Swiss, Basel, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dinihari WITA. *

Komentar