nusabali

Ronaldo Kembali Tajam, Madrid Dekati Barcelona

  • www.nusabali.com-ronaldo-kembali-tajam-madrid-dekati-barcelona

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mulai panas dan kembali tajam.

MADRID,  NusaBali

CR7 mencetak hat-trick sempurna musim ini saat Los Blancos mengalahkan Real Sociedad 5-2, dalam lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Kota Madrid,  Minggu (11/2) dinihari WITA.  Dengan tambahan tiga poin itu, Madrid mulai mendekati Barcelona di punncak klasemen. El Real di posisi ketiga klasemen, dengan 42 poin dan tertinggal 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen, dengan nilai 58.

Madrid menghajar Sociedad melalui tiga gol Ronaldo serta masing-masing satu gol Lucas Vazquez dan Toni Kroos. Sedangkan gol Sociedad dicetak Jon Bautista dan Asier Illaramendi.

Kemenangan Madrid sekaligus menunjukkan ketajaman kembali Ronaldo. CR mencetak 7 gol dalam 4 laga terakhir dan terbanyak di antara pemain La Liga tahun ini. Padahal, sebelumnya Ronaldo sempat mandek di putaran pertama musim ini, hanya mencetak 4 gol.

Hat-trick Ronaldo juga fantastis. Dia menciptakannya dengan bagian-bagian berbeda. Pertama gol dicetak dengan kaki kanan, kedua lewat sundulan, dan ketiga lahir dari kaki kiri. Dari catatan Opta, Ronaldo menjadi pemain pertama musim ini yang membuat hat-trick sempurna.

"Kita semua tahu, Cristiano Ronaldo selalu ingin mencetak gol dan menciptakan peluang. Dia hidup dan bernafas dengan gol," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane di situs resmi klub.

Zinedine pun bisa tersenyum, karena Madrid tampil bagus dan unggul 52 persen ball possession, seperti  dilansir Whoscored. Madrid juga 17 kali melepaskan tembakan, 9 mencapai sasaran. Dan, Sociedad 7 kali melepaskan percobaan, tiga mencapai sasaran.Ronaldo juga ikut memberi assist atas gol cepat Lucas Vazquez pada menit pertama. Dengan tambahan tiga poin ini, kini Madrid di poisi ketiga klasemen dengan raihan 42 poin. Sedangkan Sociedad di posisi ke-14 dengan 26 poin.

Sementara runner  up klasemen Atletico Madrid meraih poin maksimal usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Malaga berkat gol cepat penyerang andalannya, Antoine Griezmann. Griezmann mencetak golnya tersebut ketika pertandingan di Estadio La Rosaleda, Malaga, Sabtu (10/), belum genap berjalan semenit, yakni detik ke-38.

Atletico tetap di peringkat kedua di klasemen sementara La Liga dengan 52 poin. Mereka tertinggal enam poin di belakang Barcelona, baru bertanding melawan Getafe Minggu (11/2) malam. Sedangkan Malaga terbenam di dasar klasemen dengan 13 poin dari 23 laga. *

Komentar