nusabali

Simic Pimpin Top Skorer

  • www.nusabali.com-simic-pimpin-top-skorer

Partai pertama semifinal Piala Presiden 2018 menjadi panggung striker Persija Jakarta Marko Simic.

PSMS Tolak Kibarkan Bendera Putih

SOLO, NusaBali
Bomber Kroasia itu mencetak hattrick saat menghadapi PSMS Medan, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2) malam. Simic mencetak gol pada menit ke-4, 12, dan 74, untuk laga yang dimenankan Persija  4-1.

Hattrick ini yang pertama bagi Simic sejak bergabung dengan Persija di awal musim. Sebelumnya, eks bomber Melaka United ini pernah dua kali mencetak brace atau dua gol. Dengan tambahan tiga gol, Simic sudah mencetak 8 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak mengungguli pemain Bali United Stefano Lilipaly dengan 5 gol. "Hattrick ini saya persembahkan untuk Tuhan, keluarga saya, dan juga para penggemar," ujar Simic.

Simic memiliki ciri khas tersendiri usai mencetak gol. Striker tim Macan Kemayoran ini selalu melakukan selebrasi dengan dua gaya. Pertama, dengan gaya tangan yang seolah-olah sedang menelepon. Kedua, dengan berlari ke arah tendangan sudut sambil mengepalkan tangannya ke atas.

"Saya sangat senang, sangat termotivasi dengan hattrick tersebut. Saya menikmati gol-gol ini," kata Simic. Sementara itu, PSMS enggan mengibarkan bendera putih, meski dalam posisi terjepit seusai kalah 1-dari Persija, Mereka minimal harus menang dengan selisih empat gol untuk membalikkan nasib guna lolos ke partai puncak.

Namun pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman, enggan melempar handuk. Menurutnya, peluang Legimin Raharjo dkk. lolos ke final masih ada, meski sangat tipis. "Sekali lagi peluang kami belum tertutup. Masih ada leg kedua dan kami harus memaksimalkan segala peluang dan tidak membuat kesalahan," kata Djadjang Nurdjaman, Minggu (11/2).

Menghadapi leg kedua, Djanur memilih fokus memompa kembali mental bertanding pemain. Selain itu PSMS dapat memanfaatkan situasi Persija, meski dengan target berat yakni harus mencetak empat gol tanpa kebobolan. Pasalnya, Persija harus membagi konsentrasi karena juga bertanding ke markas Johor Darul Ta’zim di Piala AFC 2018, Rabu (14/2).  *

Komentar