nusabali

Mahasiswa Ajak Warga Jaga Persatuan

  • www.nusabali.com-mahasiswa-ajak-warga-jaga-persatuan

Pada Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (11/2) giliran mahasiswa dari Bali Aviation and Training Center (BATC) Bali yang tampil.

DENPASAR, NusaBali
Tak hanya unjuk kebolehan dalam kesenian, salah seorang mahasiswa Widia Aprilia juga tampil berorasi.  Widia mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Bukan hanya bijak, masyarakat juga diajak untuk menjaga persatuan di dalam perbedaan. “Mengingat Indonesia khususnya Bali memiliki keragaman yang sangat luar biasa mulai dari suku, agama, ras dan antargolongan (SARA),” ujar Widia. Menurutnya, perbedaan tersebut bukan akhir dari segalanya. Bukan juga merupakan hal yang harus dijadikan sebagai bahan untuk memecah belah masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya perbedaan tersebut agar membuat masyarakat menjadi lebih saling menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Selain mahasiswa BATC Bali, dalam PB3AS kemarin juga hadir perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali yang diwakili oleh Kepala UPT BLK IP, Nuryani. Menurutnya, saat ini pihaknya akan melakukan pelatihan peningkatan kompetensi baik itu peningkatan kemampuan dan keahlian maupun kemampuan berbahasa.

Hal tersebut dilakukan agar memberikan peluang yang lebih besar bagi masyarakat Bali untuk memperoleh pekerjaan. Pelatihan yang akan dilakukan selama 1 bulan dan tanpa dipungut biaya tersebut akan memberikan pelatihan berbasis kompetensi baik di bidang industri maupun pariwisata. “Jadi bagi yang berminat masyarakat bisa langsung ke dinas tenaga kerja untuk mendaftar,” katanya. *

loading...

Komentar