nusabali

Ketut Ariana Nomor Tiga

  • www.nusabali.com-ketut-ariana-nomor-tiga

Satu-satunya atlet Bali di cabor angkat besi, Ketut Ariana berada di peringkat tiga test event Asian Games 2018 di JIE EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

JAKARTA, NusaBali
Total angkatan Ariana 300 kg di kelas 77 kg. Beda satu point dengan peringkat dua atlet Thailand Prayong Jakaew, 301 kg. Juara diraih atlet Arab Saudi, Mahmoud Alhumayd, dengan 302 kg.

Atas posisi ketiga tersebut, pelatih angkat besi Dirdja Wiharja mengapresiasi perjuangan anak didiknya. Apalagi pesaing Ariana cukup kuat. Namun masih ada yang perlu diperbaiki. Antara lain, kata Dirdja, teknik dan power perlu ditingkatkan lagi. "Dia baru turun di kelas 77 kg sehingga teknik dan powernya perlu ditingkatkan kembali," papar Dirdja.

Ariana sendiri mengangkat beban 300 kg dengan rincian angkatan snatch 135 kg dan angkatan clean & jerk 165 kg. Angkatan snatch Ariana 135 kg dilakukan di kesempatan kedua. Kesempatan pertama angkatannya 130 kg. Sayang kesempatan ketiga ia gagal, padahal Ariana menaikkan angkatan menjadi 140 kg. Sedangkan angkatan clean & jerk 165 kg, Ariana lakukan di kesempatan ketiga.

Di kesempatan pertama dengan angkatan 162 kg gagal. Selanjutnya di kesempatan kedua ia mampu sehingga menaikkan angkatan menjadi 163 pada kesempatan ketiga. *k22

Komentar