nusabali

Siap Redam Yangon United

  • www.nusabali.com-siap-redam-yangon-united

Jangan sampai ada tim yang mencuri poin di kandang. Dan, tekad semua pemain secara keseluruhan sangat termotivasi mengamankan poin penuh di kandang.

Widodo Akan Rotasi Pemain di Piala AFC


DENPASAR, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro merotasi pemain dari total 36 pemain pada laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2018. Skuat Serdadu Tridatu akan menjamu wakil Myanmar Yangon United di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Selasa (13/2) sore ini, pukul 15.30 WITA.  "Kami akan merotasi pemain. Jadi kita harus ikuti jadwal yang ada," ungkap Widodo di Denpasar Senin (12/2).

Widodo mengakui, persiapan timnya sudah sejak dulu waktu ikut play off Liga Champions Asia. Untuk itu, pemain yang diberikan kesempatan tampil tetap diminta bermain fight."Target kami memenangkan setia pertandingan sebagai bentuk motivasi ke pada pemain. Apalagi ini kandang kami," tegas Widodo.

Jadi, Widodo memprioritaskan pertandingan terdekat, dan akan serius dengan rotasi pemain. Termasuk memproteksi pemain pada 14 Februari saat menjamu Sriwijaya FC. Widodo tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi seperti itu, seperti saat penyisihan grup Piala Presiden. Ia menerima jadwal yang ada.

“Kan sudah biasa tim Bali United dibagi dua. Jadi, setiap pemain yang turun wajib berusaha sekuat tenaga. Jangan sampai ada tim yang mencuri poin di kandang. Dan, tekad semua pemain secara keseluruhan sangat termotivasi mengamankan poin penuh di kandang," kata Widodo.

Disinggung lawan tim asal Myanmar, Widodo menegaskan sudah dua kali melihat video permainan Yangon United. Ada pemain lokal yang masuk Timnas, dan ada pemain asing mereka memiliki kualitas materi di atas rata-rata.

"Untuk pemain yang diturunkan belum bisa kami sampaikan. Harus lihat kondisi pemain, dalam conditioning nanti. Termasuk menanyakan kepada pemain apakah bisa main atau tidak. Sebab kami memiliki 36 pemain," kata Widodo.  Sementara itu centerback Bali United, Agus Nova Wiantara mengakui jadwal bertanding memang sangat mepet, tapi dia bertekad ingin mengamankan poin maksimal di kandang. *dek

Komentar