nusabali

Relawan Putri Ayu KBS Bagi Sembako untuk Lansia

  • www.nusabali.com-relawan-putri-ayu-kbs-bagi-sembako-untuk-lansia

Sebanyak 50 warga lanjut usia (lansia) mendapatkan bantuan paket sembako dari Relawan Putri Ayu KBS (Koster Bali Satu) Bali, relawan pendukung Cagub-Cawagub Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) yang diusung PDIP, Hanura, PKPI, PAN, PKB, PPP.

AMLAPURA, NusaBali
Kedatangan relawan dikoordinasikan Pembina Ida Ayu Vivi Marhaeni didampingi Ketua Sri Hari Priya dan Sekretaris Putu Agustini.Penyerahan bantuan sembako juga menghadirkan relawan Putri Ayu dari Karangasem Ni Nyoman Suparni di Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (12/2) pagi. Kedatangan relawan, bertujuan untuk berbagi kasih kepada warga yang lanjut usia, mengingat usianya rata-rata di atas 60 tahun tidak lagi mampu bekerja mencari nafkah. Setidaknya bantuan diberikan untuk meringankan beban sosial yang dialami selama ini.

“Kita ini ada karena orangtua. Maka, tidak ada salahnya menghormati orang tua, sebagai panutan di dalam menjalani hidup ini. Doa orangtua adalah yang utama, makanya kami membantunya,” jelas Ida Ayu Vivi Marhaeni. Relawan dari Karangasem, Ni Nyoman Suparni juga mengatakan, orangtua memiliki pengalaman hidup lebih banyak, selayaknya kita menimba pengalaman yang baik-baik dari orang tua tersebut.

Meski mereka telah lanjut usia katanya, tetapi pemikirannya dan keteladanannya bisa diambil untuk kebaikan bersama. Sebanyak 50 lansia antusias menerima bantuan, di antaranya Ni Nyoman Inti, Ni Nyoman Landri dan lainnya. Rencana selanjutnya Relawan Putri Ayu KBS menyerahkan bantuan sembako ke daerah yang memiliki ibu-ibu lansia cukup banyak.

Disinggung alasan menyasar para lansia, diberikan bantuan sembako, Suparni mengatakan, lansia telah mampu membedakan mana yang baik mana yang kurang baik. Mampu menjatuhkan pilihan kepada orang yang diperkirakan bakal mampu membawa perubahan Bali ke arah yang lebih baik. *k16

loading...

Komentar